Heboh Pernyataan Krisdayanti Bongkar Gaji Anggota DPR, Langsung Dimintai Klarifikasi

Heboh Pernyataan Krisdayanti Bongkar Gaji Anggota DPR, Langsung Dimintai Klarifikasi

Anggota DPR Krisdayanti beberapa waktu lalu membongkar soal pendapatan dan gaji anggota DPR. Pernyataan yang dilontarkan Krisdayanti kabarnya membuat banyak pihak terkejut. Diduga beberapa anggota DPR menganggap statement penyanyi yang akrab disapa KD ini terlalu frontal.

KD mengatakan dalam YouTube Akbar Faizal bahwa ia mendapatkan gaji setiap tanggal 1 sebesar Rp 16 juta. Empat hari berselang tepatnya setiap tanggal 5, rekening KD kembali kemasukan uang tunjangan sebesar Rp 59 juta. KD juga menjelaskan soal dana reses sebesar Rp 140 juta  yang didapat beberapa kali dalam setahun.

Majelis Kehormatan Dewa (MKD) DPR, Habiburokhman membenarkan soal penghasilan yang diterima KD dan anggota DPR lainnya. "Pernyataan Krisdayanti benar dan itu bisa dengan mudah dicek di kesekjenan,"jelas Habiburokhman dilansir dari Detik.

Krisdayanti Bongkar Gaji yang Diterima Sebagai Anggota DPR (Tribun)

Pascea heboh pernyataan KD, ibu Aurel Hermansyah ini langsung dimintai keterangan oleh Fraksi PDI Perjuangan. KD diminta untuk memberikan klarifikasi terkait ucapannya yang diduga membuat gaduh. Ketua Fraksi PDI Perjuangan yang juga mantan atlet catur, Utut Adianto membenarkan hal itu."Kami mengundang bukan memanggil, Kami selaku pimpinan ingin ada kesetaraan sesama anggota,"  ucap Utut.

KD menurut Utut sudah melakukan permintaan maaf terkait ucapan yang dilakukannya di YouTube. Pihak partai pun memberikan imbauan kepada KD agar lebih hati-hati dalam memberikan pernyataan. Sebab soal nominal gaji dan pendapatan yang diutarakan KD bisa menimbulkan persepsi jika uang untuk anggota DPR sangat banyak.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"