Hairstylist Krisdayanti Ungkap Makna Sanggul yang Dibuatnya Saat di Pernikahan Aurel

Hairstylist Krisdayanti Ungkap Makna Sanggul yang Dibuatnya Saat di Pernikahan Aurel

Pernikahan Aurel dan Atta benar-benar menciptakan momen yang berkesan. Tidak heran jika acara mereka pun menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat. Salah satunya adalah penampilan Krisdayanti yang menuai banyak pujian dari warganet.

Terlihat saat prosesi akad dan resepsi berlangsung pada Sabtu (3/4/2021), Krisdayanti selaku sebagai anggota DPR mengenakan busana Jawa kontemporer dengan sanggul model klasik. Penampilannya tampak mempesona apalagi dengan riasan wajahnya yang bernuansa nude.

Penampilan sanggul Krsidayanti dalam acara Aurel (detik.com)

Sanggul bernama Bangun Tulak itu ternyata memiliki makna dan nilai filosofis yang dalam. Adalah Yudin, hairstylist ternama yang mengkreasikan sanggul tradisional tersebut.

Yang makin membuatnya terlihat menawan adalah sanggul Bangun Tulaknya, yang ternyata model tersebut punya nilai filosofi yang begitu dalam. Yudin, sebagai hairstylist Krisdayanti yang menciptakan sanggul tersebut mengatakan kepada Wolipop bahwa sanggul Bangun Tulak mengartikan seekor kupu-kupu dengan tatanan melati khusus.

Ia mengatakan bahwa Krisdayanti ingin menggunakan model sanggul tersebut untuk acara istimewa pernikahan putri sulungnya.

"Arti luas dari sanggul ini menolak bala untuk sang mempelai dan keluarga besarnya. Secara adat Jawa kalau mantu pakem sanggul tersebut dipakai ibu," kata pria yang sudah berkecimpung di dunia tata rias wajah dan rambut sejak 35 tahun lalu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"