Gak Banyak yang Tahu! Dono Warkop DKI Ternyata Pernah Adang Tentara di Peristiwa Mei 98

Gak Banyak yang Tahu! Dono Warkop DKI Ternyata Pernah Adang Tentara di Peristiwa Mei 98

Siapa yang tak kenal grup lawak Warkop DKI? Ternyata para personel Warkop DKI sering kali turun ke jalan untuk menyuarakan kekecewaan mereka terhadap pemerintahan. Salah satu personel yang paling sering adalah Wahjoe Sardono atau yang biasa kita kenal sebagai Dono.

Budiarto Shambazy, seorang wartawan senior melihat betapa gagah dan beraninya Dono menghadapi serbuan tentara yang saat itu menyerbu Universitas Katolik Atmajaya, Jakarta. Ketika para mahasiswa mulai ketakutan dan berlarian masuk ke dalam kampus yang ada di Semanggi ini, Dono justru dengan berani melawan dan menyerang pasukan tentara itu.

Buku "Warkop Main-Main Jadi Bukan Main" (pdipkreatif.com)

Pada buku “Warkop Main-Main Jadi Bukan Main” karya Rudy Badil dan Indro Warkop. Budiarto yang menuliskan Kata Pengantar masih mengingat persis kejadian bersejarah tersebut. Saat itu Jumat, 13 November 1998, Jakarta masih terasa mencekam setelah peristiwa 12 Mei 1998 yang telah menewaskan empat mahasiswa Universitas Trisakti. Saat itu Soeharto dituntut mundur sebagai Presiden oleh para mahasiswa.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"