Farel Prayoga Disebut Jarang Masuk Sekolah Usai Terkenal, Cek Dulu Faktanya

Farel Prayoga Disebut Jarang Masuk Sekolah Usai Terkenal, Cek Dulu Faktanya

Gara-gara menyanyikan lagu “Ojo Dibandingke” di Istana Negara, Farel Prayoga  jadi terkenal. Bocah 12 tahun ini langsung dikontrak oleh perusahaan label rekaman dan mendapatkan tawaran job-job menyanyi off air dan on air. Kesibukkan Farel kabarnya membuatnya jadi jarang masuk ke sekolah dan mendapatkan perhatian dari pihak guru dan Dinas Pendidikan Banyuwangi.

Dilansir dari Detikcom, Suratno selaku Kepala Dispendek Suratno sempat meminta laporan soal presensi Farel kepada pihak sekolahnya di SDN 2 Kepundungan, Banyuwangi. Pihak sekolah dan Dinas Pendidikan setempat mengetahui jika jadwal manggung Farel sangat banyak. Pihak label yang mengontrak Farel juga sudah memberikan jadwal Farel.

Pihak sekolah dan Dinas Pendidikan berharap meskipun sedang merintis karir sebagai penyanyi, bukan berarti Farel melupakan yang namanya pendidikan. Orangtua dan label rekaman itu direncanakan akan diajak komunikasi oleh pihak sekolah untuk membahas jadwal Farel. Kalau bisa jadwal menyanyi tidak bertabrakkan dengan jadwal masuk sekolah Farel.

Farel Prayoga Disebut Jarang Masuk Sekolah Usai Terkenal, Cek Dulu Faktanya (Suara.com)

Farel sebenarnya sudah mendapatkan nasehat untuk fokus belajar dari Presiden Jokowi ketika bertemu di Istana Negara. Farel yang saat ini sudah duduk di kelas 6, tahun depan akam mengikuti ujian yang penting bagi pendidikannya. Selain kepada Jokowi, Farel juga sudah berjanji kepada Menteri BUMN Erick Thohir yang memberikannya beasiswa.

Kepada Erick, Farel pun bercerita dirinya dulunya adalah pengamen. Namun jalan hidupnya berubah ketika mendapatkan kepercayaan menyanyikan lagu “Ojo Dibandingke” yang diciptakan oleh Abah Lala.

Erick bertanya kepada Farel apa cita-cta yang ingin dicapai. Ternyata Farel ingin menjadi seorang penyanyi terkenal saat dewasa nanti. Meskipun jadi penyanyi, Farel tetap memprioritaskan pendidikan. Ia ingin fokus sekolah sembari meniti karir jadi penyanyi sukses.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"