Agama Orangtua Farel Prayoga Terungkap, Anut Keyakinan Ini

Agama Orangtua Farel Prayoga Terungkap, Anut Keyakinan Ini

Agama Farel Prayoga memang sedang dapat sorotan saat ini karena dikabarkan tidak beragama Islam melainkan mengikuti keyakinan kedua orangtuanya. Agama orangtua Farel Prayoga pun belum banyak yang mengetahui. 

Menurut informasi yang beredar ayah dan ibu Farel yang bernama Joko Suyoto dan Siti Nurjayana beragama Kristen Protestan. Joko sejak dulu beragama Kristen sementara Siti dulunya beragama Islam namun saat menikah dengan Joko akhirnya memeluk agama Kristen Protestan.

Adalah Zidni Ilman Nafia yang sehari-hari bertugas untuk mendampingi Farel mengatakan bahwa orangtua Farel memang tidak beragama Islam namun memberikan kebebasan kepada anak-anaknya termasuk Farel dalam memilih agama apa yang dipilihnya. Melansir dari detikjatim, Zidni menegaskan bahwa Farel saat ini beragama Islam.

Misteri Agama Farel Prayoga, Agama Orangtuanya Akhirnya Terungkap (Suara Sumbar)

“Jadi di keluarga Farel itu toleransinya besar. Kedua orangtuanya non muslim. Kakak perempuan beragama Islam, kakak laki-lakinya nasrani. Sementara adiknya masih kelas dua,” kata Zidni yang menyebut orangtua Farel berpesan kepada anak-anaknya termasuk Farel untuk selalu beribadah sesuai keyakinannya dengan sungguh-sungguh.

Walaupun orangtuanya bukan beragama Islam, Farel pun menghargai agama ayah dan ibunya. Farel tetap beribadah sesuai agama Islam yang dia anut dengan beribadah ditemani nenek dari ibunya yang beragama Islam, termasuk dengan kakak perempuan Farel yang juga beragama Islam.

Polemik agama Farel bermula saat Farel diundang ke acara pengajian dengan Gus Miftah di Banyuwangi, Jawa Timur. Dilansir dari channel YouTube Btd Channel, Farel sempat berbincang dengan Gus Miftah di panggung. Farel malam itu mengenakan busana baju koko putih dan menggunakan peci hitam di kepala.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"