Fakta-fakta Rumah Gadang Dorce Gamalama yang Dijual Anak-anak Angkatnya

Fakta-fakta Rumah Gadang Dorce Gamalama yang Dijual Anak-anak Angkatnya

Kabar mengejutkan datang mendiang artis Dorce Gamalama. Rumah Dorce Gamalama  dijual oleh anak-anak angkatnya. Rumah Gadang itu memiliki konsep bangunan yang cukup unik. Lalu seperti apa fakta-fakta rumah Dorce Gamalama yang dijual oleh anak-anak angkatnya tersebut?

Lokasi Rumah

Lokasi rumah milik Dorce berada di kawasan Jatibening, Bekasi, Jawa Barat. Rumah Gadang itu berdiri di atas tanah seluas 300 meter. Karena bentuknya yang unik, Rumah Gadang ini sering mendapatkan peliputan dari beragam media dan dan konten kreator yang ingin membahas rumah tersebut.

Dorce memang memiliki beberapa rumah. Namun Rumah Gadang itu akan menjadi salah satu rumah yang paling berkesan. Mungkin Dorce menjadi satu-satunya artis yang memiliki Rumah Gadang di Indonesia.

Rumah Dorce Gamalama Dijual (Surya.co.id)

Alasan Bangun Rumah 

Rumah Dorce memang terinpirasi dari Rumah Gadang di Sumatera Barat. Dorce sendiri memiliki darah Minang. Konsep rumah tersebut mengusung tema vintage di rumah-rumah tahun 1980-an. Ornamen rumah juga kental dengan nuansa emas di bagian rumah tersebut.

Alasan Dorce membangun rumah itu juga cukup mulia. Dorce diketahui membangun rumah untuk keluarganya yang banyak belum punya rumah. Makanya Dorce membangun rumah dengan luas sehingga bisa ditinggali oleh sanak saudara yang lain. Memiliki Rumah Gadang juga membuat Dorce ingin melestarikan budaya Sumatera Barat yang identik dengan bangunan tersebut. 

Sempat Mau Dijual

Ketika Dorce masih hidup kabarnya rumah itu sempat mau dijual olehnya. Pada tahun 2018 Dorce akan menjual rumah itu seharga Rp 2 miliar. Dorce menjual rumah itu bukan untuk kepentingan dirinya sendiri melainkan uang hasil penjualan rumah akan dipakai untuk menyumbang anak-anak di daerah perang seperti di Palestina dan Suriah. Namun sampai Dorce meninggal tahun 2022, rumah itu tak laku dijual.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"