Selain Dorce, Sederet Artis Transgender Ini Dimakamkan Sebagai Laki-laki Saat Meninggal

Selain Dorce, Sederet Artis Transgender Ini Dimakamkan Sebagai Laki-laki Saat Meninggal

Dorce Gamalama  meninggal dunia pada Rabu (16/2). Dorce yang merupakan seorang artis transgender  dimakamkan sebagai laki-laki. Padahal wasiat Dorce sebelum meninggal berbeda dengan kenyataannya.

Dorce pernah mengatakan ia ingin dimakamkan sebagai wanita, jenis kelamin Dorce usai melakukan operasi. Pernyataan Dorce menuai kontroversi dan membuat para ustaz angkat bicara dan meminta Dorce dimakamkan sesuai kodratnya sebagai laki-laki.

Namun pihak keluarga akhirnya memakamkan Dorce sebagai laki-laki. Nisan di makan tertulis Dedi Yuliardi Ashadi. Jelas bahwa Dorce memang menjadi laki-laki saat meninggal. Selain Dorce ada beberapa selebritis transgender yang dimakamkan sebagai pria saat meninggal.

Selain Dorce, Sederet Artis Transgender Ini Dimakamkan Sebagai Laki-laki Saat Meninggal (Celebrities.id)

1. Ade Juwita

Ade Juwita merupakan artis keturunan Papua yang mulai dikenal setelah berakting dalam sitkom Lenong Rumpi dan Si Manis Jembatan Ancol. Ade mulai merasakan perbedaan dalam dirinya saat masuk duduk di bangku SMP dan mulai berdandan layaknya perempuan hingga melakukan operasi.

Ade meninggal dunia pada 6 November 2015 silam di Sorong, Papua. Ade meninggal dalam usia 49 tahun karena mengidap sakit maag dan kelenjar getah bening. Ade dimakamkan sebaai laki-laki dengan nama lahirnya Joni Libertifa Ateva. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"