Donny Kesuma dalam Kenangan, Ini Prestasi yang Diraih Sebagai Atlet

Donny Kesuma dalam Kenangan, Ini Prestasi yang Diraih Sebagai Atlet

Donny Kesuma meninggal dunia pada Selasa 19 Maret 2024. Donny Kesuma meninggal karena sakit jantung. Semasa hidup, prestasi Donny Kesuma dalam bidang atlet cukup membanggakan lho.

Pria berdarah Sunda ini pernah membawa harum nama Indonesia saat masih menjadi atlet sofbol. Kala itu pada ajang Sea Games 1997 di Jakarta, Donny dan timnas sofbol meraih medali emas. Ini adalah medali emas pertama dari cabang olahraga sofbol dalam sejarah SEA Games.

Pertandingan final Sofbol berlangsung di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta. Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan meyakinkan. Nama Donny semakin melejit sebagai atlet sofbol yang berprestasi.

Prestasi Donny Kesuma (VOI)

Memang pencapaian terbesar Donny sebagai atlet terjadi pada tahun 1997. Setelah itu ia harus membagi waktu antara pekerjaan sebagai atlet dan aktor. Namun jelang perhelatan Asian  Games 2018, Donny mendapat kehormatan untuk membawa obor Asian Games di Banyuwangi.

Momen Donny membawa obor Asian Games membuat ia bangga. Kenangan masyarakat kepada Donny sebagai sosok atlet berprestasi kembali muncul. Sayangnya setelah itu kondisi kesehatan Donny pelan-pelan menurun.

Meskipun rajin berolahraga, Donny mengalami masalah pada jantungnya. Sebelum meninggal, Donny beberapa kali menjalani perawatan di rumah sakit. Puncaknya kondisi kesehatan ayah tiga anak ini benar-benar menyedihkan.

Donny terpaksa masuk ke ruang ICU. Bahkan dokter sengaja menidurkan Donny dengan sengaja untuk proses penyembuhannya lebih maksimal. Sayangnya beberapa hari di rumah sakit, Donny akhirnya meninggal dunia dalam usia 55 tahun.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"