Berpulang di Usia 55 Tahun, Ini Perjuangan Donny Kesuma Sembuh dari Sakit Jantung

Berpulang di Usia 55 Tahun, Ini Perjuangan Donny Kesuma Sembuh dari Sakit Jantung

Kabar duka kali ini hadir dari aktor sekaligus mantan atlet softball Donny Kesuma. Pria yang pernah meraih medali emas di SEA Games 1997 itu meninggal dunia di usia 55 tahun, diketahui akibat penyakit jantung. Sebelum meninggal, dia sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit. 

Namun siapa sangka, sebelum menghembuskan napas terakhir, Donny Kesuma berjuang cukup keras melawan penyakitnya. Pasalnya, selain penyakit jantung, ada masalah kesehatan lain yang juga dihadapinya di waktu yang sama. Bagaimana perjuangannya? 

Awal Mula Terkena Penyakit Jantung

Perjuangan Donny Kesuma Melawan Sakit (via iNews)

Ghassani, anak Donny Kesuma, mengungkapkan bahwa  sang ayah sudah cukup lama mengidap penyakit jantung. Bahkan mendiang sudah pasang ring pada tahun 2015 karena kondisinya yang mengkhawatirkan. 

Selama bertahun-tahun, dia berusaha menghadapi penyakitnya dan terus berkonsultasi dengan dokter untuk menjaga kondisinya. Sayangnya, proses penyembuhan itu terkendala oleh gaya hidup Donny yang kurang sehat, terutama terkait pola tidur.

"Mungkin karena pola hidup yang tidak dijalankan (dengan baik) kayak masih suka begadang, itu bisa jadi pemicu. Pantangan yang paling ditekanin oleh dokter adalah jangan begadang. Orang yang punya penyakit jantung itu kualitas tidurnya harus diperbaiki. Itu kebiasaan yang hampir sering dilakukan sama papa, karena pekerjaan juga sih. Suka begadang dan pulang larut malam, lalu balik lagi ke acara lainnya di pagi, mungkin itu pemicunya," ungkap Ghassani sebagaimana dilansir dari Disway.  

Juga Mengalami Cedera Tulang Belakang



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"