Deretan Pengacara Beken yang Berseteru dengan Hotman Paris, Ada yang Berdebat Live di TV

Deretan Pengacara Beken yang Berseteru dengan Hotman Paris, Ada yang Berdebat Live di TV

Hotman Paris  merupakan seorang pengacara  yang memiliki sepak terjang puluhan tahun dalam dunia advokat. Kehidupan pribadi sosok tajir melintir ini juga mendapatkan sorotan pubik, mulai dari sumber kekayaan, keluarga, hingga perseteruannya dengan sejumlah nama-nama pengacara beken di Indonesia. Berikut nama-nama pengacara yang pernah dan sedang berseteru dengan Hotman.

1.    Ruhut Sitompul

Ruhut Sitompul adalah pengacara pertama yang pernah adu mulut dengan Hotman. Momen itu terjadi ketika Hotman dan Ruhut bertemu dalam program live talkshow Indonesia Lawyer Club beberapa tahun silam. Hotman kala itu menjadi kuasa hukum politikus Demokrat, Nazaruddin, sementara Ruhut sebagai kader Partai Demokrat.

Di tengah acara, Ruhut dan Hotman beradu argument hingga akhirnya menyangkut masalah pribadi. Hotman membongkar dugaan Ruhut yang pernah meninggalkan istri dan anaknya. Tak terima, Ruhut menyerang balik Hotman dengan menceritakan kehidupan asmaranya dengan Meriam Bellina.

Deretan Pengacara Beken yang Berseteru dengan Hotman Paris (Tribun Jateng)

2.    Andar Situmorang

Pengacara berikutnya yang berseteru dengan Hotman adalah Andar Situmorang. Andar kala itu melaporkan Hotman karena diduga menyebarkan video porno di Instagram. Tak terima dengan laporan Andar, Hotman lapor balik dengan dugaan pencemaran nama baik. Hotman mengaku tidak pernah bertemu sekalipun atau mengenal sosok Andar.

Hubungan keduanya sempat memanas juga dalam kasus “vlog ikan asin”. Hotman muncul membela Fairuz A Rafiq, sementara Andar merupakan salah satu pengacara Pablo Benua. Pablo pun ditetapkan sebagai tersangka dan divonis penjara selama 1 tahun 8 bulan.

3.    Otto Hasibuan

Sebagai pengacara, Hotman tercatat menjadi anggota PERADI atau Perhimpunan Advokat Indonesia. Namun hubungannya dengan Ketua PERADI, Otto Hasibuan memanas karena Hotman tidak setuju dengan keputusan Otto untuk ketiga kalinya menjadi ketua untuk ketiga kalinya.

Sementara itu Otto pun menilai sosok Hotman tidak bisa memberikan contoh sebagai pengacara karena diduga memiliki kebiasaan untuk melakukan pamer harta di sosial media. Memang Hotman kerap menunjukkan harta yang ia miliki mulai dari kendaraan dan properti seperti apartemen dan villa di Bali. Menurut Hotman hal itu adalah sesuatu yang biasa saja.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"