Daniel Mananta Dikabarkan Mualaf, Sederet Artis Keturunan Tionghoa yang Masuk Islam

Daniel Mananta Dikabarkan Mualaf, Sederet Artis Keturunan Tionghoa yang Masuk Islam

Nama Daniel Mananta tengah jadi perbincangan banyak orang karena diduga mualaf setelah mengikuti pengajian Ustaz Abdul Somad (UAS) beberapa waktu silam. Memang Daniel yang keturunan Tionghoa belum memberikan pernyataan resmi jika ia sudah pindah agama dan memutuskan masuk agama Islam.

Daniel dikenal sebagai artis yang beragama Katolik. Ia pun cukup taat dalam menjalani keyakinannya. Namun Daniel dinilai sudah memberikan pernyataan kontroversial saat setuju dengan pernyataan UAS tentang adanya dugaan roh jahat dalam patung di salib Katolik. Konon banyak orang Katolik yang menyayangkan sikap Daniel.

Di Indonesia sendiri ada beberapa publik figur keturunan Tionghoa yang memutuskan untuk jadi seorang mualaf. Apakah Daniel akan menyusul orang-orang keturunan Tionghoa yang bakal masuk Islam?

Roger Danuarta

Roger Danuarta Daniel Mananta Dikabarkan Mualaf, Sederet Artis Keturunan Tionghoa yang Masuk Islam (Tribun)

Nama pertama artis keturunan Tionghoa yang masuk Islam adalah pesinetron Roger Danuarta. Seperti diketahui Roger resmi memeluk agama Islam pada tahun 2018 lalu. Roger masuk Islam diduga karena saat itu sedang menjalani hubungan asmara dengan Cut  Meyriska. Hubungan mereka pun semakin serius dan berencana untuk menikah.

Kabarnya Cut Meyriska setiap mendampingi Roger untuk belajar agama Islam hingga menemani Roger saat proses mualaf. Setahun kemudian pada 2019 Roger dan Cut Meyriska menikah dan kini sudah dikaruniai dua orang anak. Roger diketahui memiliki masa lalu yang suram karena pernah tersandung kasus narkoba.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"