Cinta Penelope Update Kondisi Istanbul Pasca Gempa Turki

Cinta Penelope Update Kondisi Istanbul Pasca Gempa Turki

Gempa Turki terjadi di perbatasan dengan Suriah pada 6 Februari 2023 silam. Bencana alam itu menyebabkan kurang lebih 8 ribu korban jiwa. Cinta Penelope artis Indonesia yang tinggal di Turki menceritakan kondisinya pasca gempa terjadi. Cinta dan suaminya tinggal di Istanbul. Bagaimana keadaan Cinta?

Dilansir dari Instagram @princess_cinta_penelope, wanita cantik itu sedang melakukan Live Instagram. Cinta sedang berjalan kaki sembari mencari makanan. Siang itu Istanbul dalam keadaan yang normal meski sedang diterjang salju. 

“Gempanya itu di Kota Gaziantep, dari Istanbul sekitar 15 jam perjalanan naik mobil, jadi jauh sih. Istanbul aman,” kata Cinta. Meski berjarak jauh, Cinta mendengar jika Istanbul juga pernah diguncang gempa pasca gempa besar di Gaziantep. “Katanya ada gempa sekitar 3 skala richter, tapi aku gak berasa,” papar Cinta.

Cinta Penelope Soal Gempa Turki (Kompas.com)

Meski di Istanbul ada gempa Turki, namun kondisi kota besar itu menurut Cinta Penelope baik-baik saja. “Saat ini Istanbul masih aman-aman saja hanya ada salju saja sekarang,” kata wanita yang pernah terserang sakit kanker tuba falopi atau di bagian sel telur di rahim, sehingga menyebabkannya sulit punya keturunan.

Ternyata saat gempa terjadi ada artis Indonesia yang sedang berada di Turki dan tinggal di rumah Cinta, yakni Indah Sari. Sementara Siti Liza juga tinggal di Turki dan rumahnya memakan waktu sekitar 30 menit. Cinta sudah mengecek jika kondisi Siti baik-baik saja.

Banyak warganet yang berharap dan mendoakan agar kondisi Cinta di Turki dalam keadaan yang baik-baik saja. “Semoga kakak senantiasa dalam lindungan allah swt dan dijauhkan dri segala marah bahaya,sehat" kak cinta,” tulis seorang warganet. “Ka cinta gmana disitu sehat? Mudah mudahan g kena gempa ya ka aminn,” tambah warganet  lainnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"