Panutan Banget! SUGA BTS Rayakan Ulang Tahunnya dengan Berdonasi untuk Korban Gempa Bumi di Turki dan Suriah

Panutan Banget! SUGA BTS Rayakan Ulang Tahunnya dengan Berdonasi  untuk Korban Gempa Bumi di Turki dan Suriah

Sudah muda, berprestasi, ganteng, baik hati pula. Sepertinya pantas kalau semua pujian itu diberikan kepada salah satu member BTS, Suga. Pasalnya, pria yang lahir pada tanggal 9 Maret 2023 ini merayakan ulang tahunnya dengan donasi murah hati untuk membantu para korban gempa Turki dan Suriah.

Berkaitan dengan donasi tersebut, organisasi non-pemerintah (LSM) Save the Children mengungkapkan, “Anggota BTS Suga telah menyumbangkan 100 juta won (sekitar Rp1,17 miliar) untuk membantu meringankan penderita para korban di di Turki dan Suriah menyusul kerusakan parah akibat gempa bumi yang memecahkan rekor.”

Suga BTS ulang tahun (jurnalnews.com)

“Begitu banyak anak dan keluarga yang menderita kerusakan parah akibat gempa ini. Saya menyampaikan belasungkawa kepada para penyintas dan korban. Saya berharap ini setidaknya menjadi sedikit bantuan untuk anak-anak yang terkena dampak gempa dan semoga [donasi] ini digunakan untuk menyediakan barang-barang bantuan untuk anak-anak,” kata Suga soal donasi yang dilakukannya.

Save the Children akan memanfaatkan donasi Suga untuk mendanai selimut musim dingin, kasur, perlengkapan sekolah, dan berbagai keperluan lainnya yang dibutuhkan di daerah terdampak.

Sepanjang karirnya, suga selalu setia memberikan donasi di hari ulang tahunnya. Donasi-donasi tersebut dilakukan untuk membantu korban kebakaran hutan, pasien kanker anak, upaya pencegahan COVID-19, dan lebih banyak lagi selama bertahun-tahun.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"