Chef Renatta MasterChef Indonesia Paling Takut Hal Ini Saat Masak di Dapur

Chef Renatta MasterChef Indonesia Paling Takut Hal Ini Saat Masak di Dapur

Chef Renatta MasterChef Indonesia ternyata memiliki satu kekhawatiran ketika sedang memasak di dapur. Sebab beberapa tahun silam, Renatta pernah mengalami kejadian pilu karena menderita luka bakar saat berada di dapur.

Dilansir dari channel YouTube Arnold Poernomo, chef lulusan Le Cordon Bleu Prancis ini saat  berusia 18 tahun tengah berada di dapur rumahnya. Dia tidak tahu jika gas di bawah kompor bocor dan seketika meledak.

Karena kaget dan tak sempat menyelamatkan diri, Renatta cuma bisa melindungi badannya dengan menghadap ke kiri karena sumber api berada di sebelah kanan. Ternyata kobaran api yang cukup besar membuat beberapa bagian tubuh sebelah kanan harus terbakar, seperti lengan kanan, kaki, dan perut sebelah kanan.

Chef Renatta (Merdeka.com)

Chef cantik ini mengaku saat kejadian berlangsung dirinya tidak sedang memasak karena di usia 18 tahun memang dia belum memulai memasak sama sekali. Akhirnya Renatta dibawa ke Rumah Sakit untuk menjalani perawatan guna menyembuhkan luka bakar di tubuhnya.

Renatta mengingat harus jalani perawatan selama dua bulan lamanya. Setelah keluar dari Rumah Sakit dia harus tetap menalani proses pemulihan rawat jalan selama satu tahun lamanya. Bekas luka bakar di bagian tubuhnya itu sampai saat ini masih terlihat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"