Biodata Sapri, Sang Raja Pantun yang Berjuang Lawan Penyakit Diabetes

Biodata Sapri, Sang Raja Pantun yang Berjuang Lawan Penyakit Diabetes

Sapri atau Sapri Pantun dikenal sebagai komedian yang kreatif karena sering melontarkan pantun-pantun dalam program televisi yang dibintanginya. Sapri identik dengan Pesbukers ANTV yang melambungkan nama pria kelahiran Bogor, Jawa Barat pada 10 Maret 1972.

Berawal dari seni lenong Betawi ia merangsek menuju layar televisi. Wajahnya yang memang lucu membuat Sapri cepat dikenal dalam dunia hiburan. Beberapa program variety show televisi yang pernah dibintangi Sapri selain Pesbukers antara lain: Campur-Campur, Super Deal, Pesbukers Ramadan, Canda Wayang. 

Sapri juga berakting dalam beberapa judul sinetron. Sebut saja RT Sukowi, Rohaya dan Anwar Kecil-Kecil Jadi Manten, dan Jodoh Wasiat Bapak Babak 2.

Sapri (Kompas Entertainment)

Nama Sapri dan mendiang Olga Syahputra di Pesbukers kala itu sering saling bercanda. Sapri memberikan pantun kepada kakak Billy Syahputra tersebut. Pantun itu berhasil mengocok banyak penonton di studio dan pemirsa di rumah. Belum lagi kebiasaan Sapri yang sering disiram bedak oleh para pemain Pesbukers lain.

Saat ini memang Sapri hanya fokus syuting Jodoh Wasiat Bapak Babak 2. Ia berperan sebagai Sapri yang berprofesi sebagai Tukang Ojek. Sebelum dibawa ke Rumah Sakit, Sapri masih sempat syuting sinetron drama misteri tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"