Bintang Sitkom Bajaj Bajuri Berdarah Minang Ini Pilih Murtad Setelah Ikut Persekutuan Doa

Bintang Sitkom Bajaj Bajuri Berdarah Minang Ini Pilih Murtad Setelah Ikut Persekutuan Doa

Jovanka Mardova  pernah terkenal sebagai artis saat membintangi sitkom Bajaj Bajuri  di tahun 2000-an. Lama tak muncul, Jovanka kini datang dengan pemberitaan bahwa ia sudah pindah agama  dari Islam ke Kristen Protestan. Proses yang harus dijalani Jovanka tidak mudah karena artis berdarah Minang – Slovakia ini pernah melewati masa suram dalam hidupnya.

Artis yang beragama Islam sejak lahir ini menikah dengan pria asal Amerika Serikat dan tinggal di negeri Paman Sam. Namun mereka memutuskan bercerai di tahun 2009. Padahal rumah tangga mereka sudah dikarunai 2 orang anak. Jovanka bercerai dengan tidak baik-baik karena menyimpan luka. Ia harus terpisah dari anak-anaknya yang diasuh mantan suaminya. Jovanka memutuskan kembali ke Indonesia.

“Pada saat itu saya kehilangan jati diri, saya kembali ke Indonesia tanpa anak-anak. Saya bukan istri siapa-siapa, bukan ibu siapa-siapa. Nggak ada anak, nggak punya pegangan sama sekali, itu titik terendah saya,” papar Jovanka dilansir dari Suara.

Bintang Sitkom Bajaj Bajuri Berdarah Minang Ini Pilih Murtad Setelah Bercerai (YouTube)

Saat hatinya sedang hancur, seorang teman mengontak Jovanka. Memang teman Jovanka bukan beragama Islam melainkan Kristen Protestan. Jovanka diajak ke ibadah persekutuan doa. Jovanka pun mengiyakan dan datang ke ibadah itu. Itu kali pertama Jovanka mengenal agama Kristen Protestan.

Jovanka mengaku bukan tipikal orang yang menerima agama lain. Termasuk urusan doa, baginya doa dari agama manapun tidak masalah karena memiliki niat baik untuk mendoakan sesuatu.  Saat mengikuti persekutuan doa, Jovanka seperti mendapatkan kekuatan baru.

“Luar biasa sekali perempuan-perempuan Kristen ini, mereka nggak kenal saya, nggak tahu story saya, tapi mereka mau mendoakan saya. Doanya mengena sekali, karena saya saat tu sedang mengalami keterpurukan, saya cuma bisa menangis,” papar Jovanka.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"