Ashanty Positif Omicron, Kenapa Banyak WNI Terpapar COVID-19 Usai Liburan dari Turki?

Ashanty Positif Omicron, Kenapa Banyak WNI Terpapar COVID-19 Usai Liburan dari Turki?

Ashanty  dinyatakan positif Omicron  usai pulang liburan dari Turki . Ashanty liburan bersama keluarganya selama beberapa hari. Ashanty pun kini menjalani perawatan sekaligus karantina di sebuah rumah sakit untuk proses pemulihan.

Dalam jumpa pers di awal tahun 2022, memang Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 dr.Siti Nadia Tarmizi memaparkan bahwa perlahan kasus Omicron di Indonesia terus bertambah dan mayoritas adalah warga negara Indonesia atau WNI yang berasal dari luar negeri, termasuk Turki.

“Semua kasus merupakan pelaku perjalanan luar negeri, denga nasal negara kedatangan paling banyak dari Arab Saudi, Tukri, Uni Emirat Arab, dan Amerika Serikat,” kata Nadia dilansir dari Kompas.

Ashanty Terpapar Omicron dari Turki (Tribun)

Turki menjadi salah satu negara yang sudah membuka sektor pariwisata. Alhasil banyak wisatawan dari seluruh dunia yang datang ke Turki untuk berwisata, termasuk para WNI. Yang disayangkan lagu Turki adalah negara yang tidak memberlakukan aturan karantina bagi wisatawan yang datang.

Turki bebas membuka pariwisata dan perekonomian, tidak ada karantina, makanya banyak orang Indonesia memilih Turki dijadikan tempat liburan. Beberapa selebritis pun sempat liburan ke Turki, selain keluarga Ashanty ada pasangan Rizky Billar dan Lesti Kejora.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"