Bak Cappadocia di Turki, Ternyata Indonesis Punya 3 Wisata Balon Udara Dalam Negeri!

Bak Cappadocia di Turki, Ternyata Indonesis Punya 3 Wisata Balon Udara Dalam Negeri!

Kawasan wisata Cappadocia di Turki menjadi makin tenar setelah disinggung dalam sebuah web series yang sedang viral, Layangan Putus. Salah satu atraksi utama di Cappadocia adalah menaiki balon udara dan menikmati pemandangan kota kuno itu dari langit.

Namun, alih-alih ke luar negeri, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno justru menyebut bahwa tak perlu jauh-jauh ke Turki untuk merasakan sensasi naik balon udara. Sebab, Indonesia juga punya wisata balon udara yang tak kalah seru, lho. Hal ini juga bisa dilakukan mengingat pandemi virus Corona yang belum juga berakhir.

"Siapa yang punya impian untuk menaiki balon udara bersama suami/istri? Hmmm.. Kalian pasti korban film series Layangan Putus ya. Tak perlu jauh-jauh ke Cappadocia di Turki ya guys untuk mewujudkan impian sang tercinta. Kini di Indonesia kita sudah bisa menemukan berbagai destinasi wisata yang menawarkan wisata balon udara. Diantaranya ada di Bromo, Bandung, dan Bali. Ada yang sudah pernah mencoba?" kata Sandiaga melalui akun instagram @sandiuno, Senin (3/1/2022) lalu.

"Karena sedang ramai dan viral dibicarakan, wisata balon udara ini pastinya akan menjadi peluang usaha dan lapangan kerja yang menjanjikan ke depan. Yuk para pengusaha pariwisata ambil peluang ini! Pemerintah secara tegas siap untuk memfasilitasi," lanjutnya.

Sebagai informasi, di Bromo, Jawa Timur, wisatawan bisa mencoba atraksi balon udara di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Bekerja sama dengan Fly Tours dan Pemerintah Kabupaten Probolinggo, Balai TNBTS mengajak wisatawan untuk terbang setinggi 50 meter dengan balon udara di area lautan pasir Gunung Bromo untuk menikmati pemandangan secara menyeluruh meliputi Bukit Teletubbies, Gunung Semeru dan Gunung Batok.

Bak Cappadocia di Turki, Ternyata Indonesis Punya 3 Wisata Balon Udara Dalam Negeri! (Urbanasia)

Nggak cuma Bromo, Bandung juga memiliki wisata balon udara. Salah satunya ada di Ciwidey. Di sana wisatawan diajak terbang dengan balon udara dan menikmati hijaunya pemandangan perbukitan.

Selain Bromo dan Bandung, di Bali, wisata balon udara bisa ditemukan di Ubud. Salah satu resort mewah di sana menyediakam atraksi itu untuk para wisatawan. Dari atas balon udara, wisatawan bisa menikmati indahnya pemandangan pulau Dewata dari ketinggian.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"