Alshad Ahmad Bongkar Penyebab Kematian Cenora, Harimau Kesayangannya

Alshad Ahmad Bongkar Penyebab Kematian Cenora, Harimau Kesayangannya

Alshad Ahmad akhirnya memberikan penjelaskan penyebab Cenora harimau yang mati beberapa waktu silam. Tentu penyebab kematian tersebut lebih dulu diuji laboratorium dan mendapatkan hasil. Dalam hasilnya ada bagian organ Cenora yang mengalami masalah yakni kemunduran fungsi atau disebut degenerasi.

Biasanya organ yang mengalami kemunduran penyebabnya akibat usia harimau dan beberapa faktor lain misalnya infeksi, masalah genetik, penyakit, dan paparan obat. Alshad yang merawat Cenora sejak kecil menyadari harimau satu ini beda dengan harimau lainnya. Cenora punya daya tahan tubuh yang lemah.

Sehingga Cenora kerap mengalami gangguan kesehatan. Sebelum mati, Cenora memang kondisi fisiknya menurun. Meskipun banyak warganet yang menduga-duga jika Cenora mati karena dugaan eksploitasi berlebihan yang dilakukan oleh Alshad selama ini.

Alshad Ahmad Bongkar Penyebab Kematian Cenora (Suara.com)

Sebab selain Cenora, diketahui masih ada beberapa harimau peliharaan Alshad Ahmad yang mati. Hal ini dikritik oleh warganet yang menyebut harimau-harimau di rumah Alshad tidak nyaman tinggal di tempat yang bukan ekosistem aslinya yakni hutan. 

Terus-terusan dituding jadi penyebab harimau banyak yang mati, sepupu Raffi Ahmad pun melakukan klarifikasi di kanal YouTube. Ia meluruskan dugaan-dugaan warganet termasuk soal dugaan eksploitasi yang dilakukannya kepada harimau-harimau demi ditampilkan di konten YouTube.

“Konten gua bukan sirkus action. Gua juga mengambil video ketika harimau di penangkaran, soal momen-momen spesial,” kata Alshad. Alsad mengatakan saat sedang merekam harimau-harimau, dia lebih banyak diam. Alshad juga tidak pernah membuat konten yang memicu satwa liar peliharaannya berbahaya, seperti menyiksa binatang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"