Jawaban Alshad Ahmad Kenapa Bikin Konten Satwa Liar

Jawaban Alshad Ahmad Kenapa Bikin Konten Satwa Liar

Alshad Ahmad dihujat banyak netizen setelah anak harimau peliharaannya mati belum lama ini. Sepupu Raffi Ahmad ini diduga telah melakukan eksploitasi satwa liar peliharaannya menjadi konten di YouTube yang menghasilkan uang. Termasuk anak harimau bernama Cenora yang terakhir mati.

Melansir dari kanal YouTube Alshad Ahmad, mantan pacar Tiara Andini ini mengklarifikasi kenapa dia sangat senang membuat konten tentang hewan-hewan khususnya satwa liar harimau peliharaannya. “Konten gua bukan sirkus action. Gua juga mengambil video ketika harimau di penangkaran, soal momen-momen spesial,” kata Alshad.

Alsad mengatakan saat sedang merekam harimau-harimau, dia lebih banyak diam. Alshad juga tidak pernah membuat konten yang memicu satwa liar peliharaannya berbahaya, seperti menyiksa binatang. Justru ia ingin memberikan edukasi kepada masyarakat tentang merawat satwa liar.

Jawaban Alshad Ahmad Kenapa Bikin Konten Satwa Liar (Detikcom)

Alshad Ahmad mengatakan banyak orang yang ingin meniru dirinya memelihara satwa liar. Namun hal itu bukan hal mudah karena banyak hal yang harus dipersiapkan. “Justru konten saya menggambarkan betap sulitnya merawat satwa liar, berapa biaya yang dikeluarkan, jadi orang pelihara bukan karena merasa lucu dengan hewannya,” jelas Alshad.

Biaya untuk pemeliharaan satwa liar sangat besar. Dalam sebulan kabarnya ia harus merogoh kocek sebesar Rp 100 juta untuk biaya makan dan lainnya. Belum jika ada satwa yang sakit dan biaya akan membengkak. Tentu uang tersebut sangat besar. Tidak semua orang dengan mudahnya mengeluarkan uang ratusan juta untuk pemeliharaan hewan.

Alshad juga mengatakan selama proses syuting membuat konten dia hanya menghabiskan waktu selama 30 menit. Selama proses syuting 30 menit Alshad bisa menghasilan dua konten. “Intinya saya tidak pernah melakukan eksploitasi, tidak lakukan hal negatif,” jelasnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"