Alami Koma Selama Tiga Hari, Artis Cantik Ini Idap Autoimun

Alami Koma Selama Tiga Hari, Artis Cantik Ini Idap Autoimun

Penyakit autoimun ternyata tidak hanya dialami oleh Ashany dan Cita Citata. Sebab Qory Sandioriva adalah artis yang sakit autoimun. Hal ini terungkap ketika mantan Puteri Indonesia ini menjadi narasumber dalam acara bincang kesehatan secara online.

Qory menceritakan awal mula dirinya mengidap autoimun terjadi karena ia alami sakit kepala, kulit terasa perih saat disentuh, khususnya pada kulit bagian kepala. “ Bahkan saat dipegang saya perih apalagi kulit kepala, mungkin karena dekat saraf,” ujar Qory.

Sejak saat itu, Qory mulai merasakan firasat jika bagian tubuhnya memang sedang dalam kondisi tidak baik.  Justru pasca kejadian itu, ibu satu anak ini pernah mengalami koma selama beberapa hari.

Qory Sandioriva Idap Autoimun (Liputan6.com)

Koma itu berlangsung selama 3 hari. Saat bangun dari koma, Qory bingung dan bertanya-tanya apa yang terjadi dalam dirinya. Bahkan ia tidak bisa makan karena berat badannya turun drastic sebanyak 10 kilogram dalam seminggu.

Aawalnya dokter menduga Qory mengidap kelainan darah atau darah rendah. Namun setelah menjalani proses pemeriksaan intensif, dokter menegaskan bahwa ia mengidap autoimun. Hasil pemeriksaan berlangsung selama beberapa tahun.

“ Perjalanan saya panjang, analisa dokter sekarang satu sampai dua tahun beres, kalau saya dulu sampai tujuh tahun, baru mendapat diagnosis saya terkena autoimun,” kata Qory yang mengidap sakit itu pada tahun 2000-an.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"