5 Istilah yang Sering Diucapkan Juri MasterChef Indonesia, Kamu Sudah Tahu Artinya?

5 Istilah yang Sering Diucapkan Juri MasterChef Indonesia, Kamu Sudah Tahu Artinya?

Menyaksikan program MasterChef Indonesia tak cuma mendapatkan tontonan untuk hiburan saja karena sebagai penonton kita bisa mendapatkan banyak pelajaran tentang dunia masak. Termasuk beberapa istilah yang sering dilontarkan ketiga juri MasterChef Indonesia, Chef Juna, Chef Renatta, dan Chef Arnold.

Mungkin banyak orang yang tidak mengerti tentang istilah-istilah tersebut, karena cuma diketahui oleh juri dan para peserta MasterChef Indonesia. Berikut 5 istilah yang sering terdengar di MasterChef Indonesia.

1. Kondimen

Saat peserta menunjukan makanan yang dimasak dihadapan juri, biasanya para juri ada yang bertanya kepada peserta tentang kondimen yang digunakan untuk makanan tersebut. Kondimen adalah pelengkap pada makanan. Kondimen biasanya jumlahnya sedikit karena hanya pelengkap saja. Meski jumlahnya sedikit, biasanya kondimen memiliki rasa atau aroma yang khas.

MasterChef Indonesia (YouTube MasterChef Indonesia)

2. Platting

Platting merupakan penataan makanan yang dihidangkan di atas piring. Penataan makanan tersebut menjadi faktor penting ketika makanan tersebut ditunjukan kepada juri. Meski terkesan sederhana, tapi kalau penataan makakan berantakan, bisa-bisa juri bisa marah. Ingat kan insiden juri lembar piring karena piring itu dinilai tidak cocok sebagai tempat untuk menghidangkan makanan.

3. Seasoning

Seasoning memiliki makna sebagai istilah dengan bumbu yang tidak mengandung dua rerempahan yang digunakan untuk mengolah suatu masakan agar aroma yang dikeluarkan terasa lebih kuat.Ketelitian soal seasoning wajib diketahui para peserta agar tidak salah dalam memilih bumbu untuk seasoning tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"