5 Fakta Pemeriksaan Rizky Billar di Polres Jakarta Selatan Terkait Dugaan KDRT

5 Fakta Pemeriksaan Rizky Billar di Polres Jakarta Selatan Terkait Dugaan KDRT

Rizky Billar menjalani pemeriksaan perdana terkait laporan istrinya pada Rabu (12/10) di Polres Jakarta Selatan. Rizky Billar diperiksa polisi dalam kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang diduga dilakukannya kepada sang istri, Lesti Kejora. Berikut 5 fakta-fakta terkait pemeriksaan Billar.

Maju Dari Jadwal Pemeriksaan

Seharusnya Billar memenuhi pemanggilan penyidik pada Kamis (13/10) setelah pada pemanggilan pertamanya pada Kamis (6/10) dirinya tidak bisa hadir karena disebut mengalami masalah psikis usai dilaporkan Lesti. 

Saat berita ini ditulis, Billar sedang menjalani pemeriksaan kepada penyidik. Belum diketahui apa alasan Billar memutuskan datang sehari lebih awal daripada jadwal pemeriksaan keduanya. Apakah ini langkah Billar untuk menghindari dari sorotan media?

5 Fakta Pemeriksaan Rizky Billar di Polres Jakarta Selatan (IDN Times)

Tanggapan Polisi

Pihak polisi dalam hal ini Kabid.Humas Polda Metro Jaya. Kombes.Pol. Endra Zulpan kepada wartawan di Jakarta membenarkan bahwa Billar memang menjalani pemeriksaan di Polres Jakarta Selatan pada Rabu (12/10). 

Zulpan mengatakan ternyata pemeriksaan tersebut adalah permintaan dari Billar kepada penyidik. “Ada permintaan dari Rizky Billar untuk minta diperiksa hari ini, dan kami (polisi-red) tidak ada masalah,” jelas Zulpan.

Ditemani Pengacara

Saat menjalani pemeriksaan pertama, Billar tentu tidak datang sendiri. Ia didampingi oleh beberapa tim kuasa hukumnya selama proses penyidikan. Billar tiba di Polres Jakarta Selatan sekitar pukul 11.00 WIB. Kehadirannya tidak tercium oleh awak media yang mengetahui jika ayah satu anak itu akan menjalani pemeriksaan pada Kamis (13/10) esok hari.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"