Yuk Cobain, Pola Lari 30 Menit Yang Bisa Bikin Berat Badan Turun Secara Efektif!

Yuk Cobain, Pola Lari 30 Menit Yang Bisa Bikin Berat Badan Turun Secara Efektif!

Jogging atau berlari dikenal sebagai olahraga yang efektif untuk menurunkan berat badan. Namun, banyak juga orang yang tidak berhasil menurunkan berat badan meski sudah rajin berlari. Kira-kira apa sebabnya?

Seperti yang diketahui, inti dari penurunan berat badan adalah membakar lebih banyak kalori dibanding jumlah kalori yang masuk. Artinya, bila kamu rutin berlari tapi tetap makan dalam jumlah banyak, maka penurunan berat badan akan sulit. Atau, sebaliknya, jika kamu hanya mengurangi jumlah kalori tanpa diimbangi dengan olahraga, maka sulit untuk mencapai penurunan badan.

Nah, untuk itu kamu boleh mencoba beberapa langkah di bawah ini agar berat badanmu bisa turun dengan efektif.

1. Tingkatkan rutinitas lari

Ilustrasi Jogging (KlikDokter)

Yuk, imbangi pengurangan asupan kalori dengan olahraga lari. Salah satu cara sederhana adalah meningkatkan rutinitas lari daripada sebelumnya.

Sebagai contoh, jika kamu tidak pernah berolahraga sebelumnya dan baru pertama kali memulai aktivitas kardio, sebaiknya mulai dengan olahraga dengan intensitas ringan terlebih dahulu, misalnya jalan kaki atau jalan cepat selama 45 menit.

Hal ini ditujukan agar tubuh dan otot kaki dapat merasakan pembiasaan aktivitas kardio dan mengurangi risiko kram.

Setelah itu, kamu bisa mencoba lari selama 30 menit secara penuh setiap hari. Hal ini akan membantu membakar lebih banyak kalori dalam menurunkan berat badan.

2. Ubah pola lari untuk pembakaran kalori secara lebih



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"