Yoga vs Pilates: Mana Sih yang Lebih Baik dan Apa Manfaatnya?

Yoga vs Pilates: Mana Sih yang Lebih Baik dan Apa Manfaatnya?

Siap untuk mencoba latihan baru tapi masih bingung ambil apa? Biasanya untuk gerakan-gerakan yang lebh lentur dan tenang bisa latihan yoga atau pilates. Nah, apasih bedanya dan manfaatnya?

Apa itu Pilates?

Gerakan pilates bermanfaat untuk untuk membangun kekuatan di otot inti Anda. Dikembangkan oleh Joseph Pilates pada tahun 1920-an. Jadi metode latihan tubuh yang penuh energi dan penuh perhatian yang menekankan kekuatan, kontrol otot, dan stabilitas.

Pilates dilakukan di atas matras atau bisa juga pakai peralatan tertentu.

Latihan pilates (shape.com)

Apa itu yoga?

Diperkirakan yoga telah ada selama ribuan tahun. Latihan ini terdiri dari fisik dan latihan pernapasan. Yoga adalah latihan komprehensif untuk fisik, mental, emosional, dan spiritual.

Apa perbedaan yoga dan Pilates?

Para ahli menunjukkan fakta bahwa baik yoga maupun Pilates melibatkan aliran gerakan, tetapi penekanannya berbeda. Pilates fokus pada kekuatan, sementara yoga lebih fokus pada fleksibilitas dan memiliki koneksi spiritual yang lebih kuat. Meskipun keduanya menggabungkan kekuatan dan peregangan, yoga lebih fokus pada peregangan, dan Pilates lebih pada kekuatan.

Mannfaat pilates adalah memperkuat otot, meningkatkan fleksibilitas dan koordinasi, meningkatkan kesadaran postural dan fungsi pernapasan, dan bahkan meningkatkan kualitas tidur dan pencernaan. Kamu juga bisa merasa lebih senang dan good mood lah.

Latihan yoga (health.com)

Yoga juga bisa membuat otot lebih kuat dan lebih fleksibel, misalnya aliran Vinyasa. Kalau kamu mau yang sedikit bergerak dan terhubung dengan pikiran dan tubuh juga bisa dengan gerakan lainnya.

Manfaat besar yoga adalah menciptakan kebiasaan yang baik untuk menggerakkan tubuh, memperkuat persendian, dan menyadari keterbatasan fisik. Gak usah maksa kalau latihan yoga, sebisanya dulu aja gengs.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"