Wajah Bonyok di Pinggir Lapangan, Cerita Manajer Timnas Indonesia yang Kena Bogem Ofisial Timnas Thailand

Wajah Bonyok di Pinggir Lapangan, Cerita Manajer Timnas Indonesia yang Kena Bogem Ofisial Timnas Thailand

Rabu (16/5) malam waktu Kamboja mungkin menjadi momen yang tidak terlupakan bagi Sumardji, manajer timnas Indonesia yang dipukul oleh salah satu ofisial timnas Thailand dalam laga final sepak bola SEA Games 2023 yang berlangsung di Stadion Olympic, Phnom Penh. Dalam pertandingan dramatis itu Indonesia menang 5-2 dan raih medali emas dari cabang sepak bola.

Pertandingan final itu memang berjalan sangat alot. Indonesia sempat unggul 2-0 sebelum akhirnya disamakan oleh Thailand menjadi 2-2. Setelah Thailand samakan skor, sempat ada keributan di pinggir lapangan antara ofisial Thailand dengan ofisial Indonesia. Kemudian pihak keamanan berhasil melerai keributan tersebut.

Baru babak pertama perpanjangan waktu dimulai, Indonesia kembali mencuri gol dan mengubah skor jadi 3-2. Diduga ofisial timnas Thailand marah dan menyerang sejumlah ofisial Indonesia. Kondisi itu diperburuk dengan ketegangan antara pemain Indonesia dan Thailand yang saling mendorong dan adu jotos.

Manajer Timnas Indonesia Dipukul (Tribun Banten)

Keributan yang kedua dalam pertandingan itu membuat dua pemain masing-masing dari Indonesia dan Thailand mendapatkan kartu merah. Beberapa ofisial timnas Indonesia dan Thailand juga ada yang diusir wasit. Nasib sial juga dialami Sumardji, manajer timnas Indonesia yang dipukul dalam keributan kedua.

Nampak dalam tayangan televisi terlihat jelas bahwa Sumardji diduga dikeroyok oleh beberapa ofisial timnas Thailand sampai terjatuh. Kemudian beberapa orang langsung membopong Sumardji dan membawanya ke tempat yang lebih aman. Kondisi Sumardji sudah sangat lemas.

Ditemui wartawan seusai pertandingan memang nampak bagian di atas bibir Sumardji ada luka lebam. Ia mengaku ada seseorang ofisial timnas Thailand yang memukulnya. “Saya lagi melerai keributan tiba-tiba dari depan ada yang pukul, langsung jatuh saya,” kenang Sumardji yang sukses bawa timnas U-22 raih medali emas SEA Games 2023.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"