Ulang Tahun yang ke-44, PSS Sleman: Kebanggaan Tetaplah Kebanggaan

Ulang Tahun yang ke-44, PSS Sleman: Kebanggaan Tetaplah Kebanggaan

Selamat ulang tahun PSS Sleman untuk yang ke-44 tahun! Akun Twitter resmi @psssleman baru-baru ini mengunggah sebuah foto dalam rangka HUT. 

Pihaknya mengisahkan kalo PSS Sleman sudah ada sejak 20 Mei 1976. Selama itu, banyak tantangan yang telah dilalui. PSS ini nggak pernah menyerah demi meraih kebanggaan. 

"Forty four years of struggle. Struggle to always be a pride. Not even one step back to maintain our honor. Since 1976 until who knows how long, PSS will continue to be our way of life. Empat puluh empat tahun perjalanan, kebanggaan tetaplah kebanggaan," tulisnya.

Melansir Detik, awalnya, PSS Sleman didirikan oleh H. suryo Saryono, Sugiarto SY, Subardi, Sudarsono KH, dan Hartadi. Seiring berjalan waktu, PSS Sleman jadi lebih besar bahkan dijuluki sebagai Elang Jawa.

PSS Sleman (beritasatu.com)

PSS Sleman pun telah turut berlomba di kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia. Pada tahun 2000 misalnya, waktu itu adalah masa-masa yang sulit dilupakan selama sejarah PSS ini.

Saat itulah PSS Sleman untuk pertama kalinya menyentuh kasta tertinggi yang waktu itu dinamai Divisi Utama. Tim PSS jadi runner up kompetisi Divisi I atau kasta kedua.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"