Turunkan Kolesterol Jahat dengan Makanan yang Sehat dan 5 Olahraga Ini

Turunkan Kolesterol Jahat dengan Makanan yang Sehat dan 5 Olahraga Ini

Kolesterol dalam kadar yang sesuai sebenarnya sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam membantu membangun sel-sel baru agar tubuh bisa tetap berfungsi secara normal. 

Perlu diketahui juga bahwa kadar kolesterol yang terlalu tinggi, akan sangat berbahaya bagi tubuh karena akan menyebabkan berbagai penyakit dan komplikasi.

Kadar koletesterol dalam darah yang disarankan untuk setiap orang pun bervariasi. Tergantung tiap orang apakah memiliki risiko lebih tinggi atau lebih rendah untuk bisa terkena penyakit pembuluh arteri.

Oleh sebab itu diperlukan makanan yang sehat dan juga olahraga. Namun masih banyak orang yang belum tahu olahraga apa saja yang baik bagi tubuh seseorang.

Lalu apa saja olahraga yang dapat membantu menurunkan kolesterol jahat? Berikut rangkumannya. 

1. Berjalan

Turunkan Kolesterol Jahat dengan Olahraga Ini (KlikDokter)

Menurut American Heart Association, jalan cepat sangat bagus untuk menurunkan kolesterol dan kebanyakan orang bisa melakukannya. Kamu hanya membutuhkan sepasang sepatu kets yang nyaman. 

Faktanya, jalan cepat ternyata sama efektifnya dalam menurunkan kolesterol seperti berlari, menurut sebuah penelitian di Aterosklerosis, Trombosis, dan Biologi Vaskular pada Mei 2013.

2. Berlari

Lari adalah latihan aerobik yang meningkatkan penggunaan oksigen dengan memperkuat jantung dan paru-paru. Saat olahraga lari, kamu cukup mengenakan pakaian olahraga, sepatu, dan mencari lokasi untuk olahraga lari.

Ketika melakukannya, kamu akan membakar banyak lemak, paru-paru dipaksa menghirup banyak oksigen, otot-otot jantung terlatih, termasuk bisa meredakan stres yang dialami.

3. Bersepeda



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"