Tips Cepat Belajar Berenang, Dijamin Langsung Jago

Tips Cepat Belajar Berenang, Dijamin Langsung Jago

Berenang adalah olahraga yang bisa dipelajari sejak usia masih belia. Tak ayal banyak anak-anak yang belajar berenang didampingi oleh orangtua. Tips cepat belajar berenang ini bisa dilakukan supaya segera mengapung di air  hingga melakukan sejumlah gaya renang. Berikut beberapa langkah yang bisa dilakukan.

Adaptasi di Dalam Air

Tips pertama adalah membiasakan diri berada di dalam air. Berenang adalah jenis olahraga air yang dilakukan di kolam renang. Jangan sampai seseorang yang belajar berenang malah takut dengan air karena tidak terbiasa.

Adaptasi dulu dengan kondisi air di kolam renang. Masuk ke dalam air misalnya hanya berada di pinggir dengan kedalaman yang pendek. Membiasakan diri di dalam air akan membuat seseorang yang ingin belajar berenang menjadi nyaman.

Tips Cepat Belajar Berenang (Okezone Health)

Jalan di Dalam Air

Tips cepat belajar berenang yang bisa dilakukan lagi adalah jalan di dalam air. Setelah tubuh masuk ke dalam kolam renang, lakukan gaya berjalan di dalam air. Berjalan di dalam kolam renang bisa melatih otot kaki sebelum melakukan gerakan saat berenang nanti. Saat berjalan silahkan tangan memegang bagian tepian kolam renang.

Latihan Bernapas

Berenang kalau tidak bisa bernapas dalam air rasanya sama saja. Teknik latihan pernapasan di dalam air saat belajar berenang bisa dilakukan sebelum memulai belajar berenang. Cara pertama dengan menghirup udara dengan panjang lalu masuk ke dalam air.

Kemudian udara yang dihirup ke dalam tubuh melalui hidung dilepaskan perlahan lewat mulut dan hidung secara bertahap.  Dalam melakukan latihan bernapas tidak perlu dilakukan dengan tergesa-gesa.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"