Tips berolahraga sesuai protokol kesehatan

Tips berolahraga sesuai protokol kesehatan

Di masa pandemi ini pergerakan di luar ruangan sangat lah dibatasi, tujuannya adalah mencegah persebaran virus dan menekan jumlah paparan virus. Lantas dengan kondisi seperti bagaimana baiknya cara kita untuk menjaga agar tubuh tetap sehat?

Menurut NASM Certified Personal Trainer, Franciscus Erwin Santoso, orang yang berolahraga rutin, daya tahan tubuhnya akan meningkat 14 persen lebih bagus daripada orang tidak berolahraga. Maka, berolahraga merupakan hal yang penting.

https://www.pexels.com/photo/

Lalu, bagaimana tips berolahraga sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19? "Datang cuci tangan dan pakai masker. Lalu saat latihan boleh lepas masker. Jaga jarak," terang Erwin, untuk olahraga di tempat umum seperti gym.

Dia menghimbau, baiknya masker digunakan kembali saat berbicara ddengan orang lain, dan setelah berolahraga dan hendak keluar tempat gym, hendaknya mencuci tangan dengan sabun.

Dan jika, anda lebih suka untuk berolahraga di pusat kebugaran atau Gym, pilihlah tempat yang berprotokol kesehatan, jangan asal memilih tempat hanya karena tempat tersebut murah atau dekat.

Belia ini, penggunaan masker saat menjalankan olahraga tengah menjadi perdebatan sengit yang membelah pengguna media sosial menjadi dua kubu. Perlu dipahami, kegiatan olahraga yang dilakukan akan membuat tubuh membutuhkan oksigen lebih banyak. Semakin intens olahraga yang dilakukan, semakin bertambah pula kebutuhan oksigen dalam tubuh.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"