Jika kalian mengalami masalah dengan tinggi badan kalian, bisa nih lakukan gerakan ini sebelum tidur, dijamin ampuh jika kalian rutin melakukannya.

Siapa sih yang gak ingin mempunyai tinggi badan yang ideal? Nampaknya hampir setiap manusia deh, menginginkannya. Mempunyai tinggi badan yang ideal merupakan dambaan setiap manusia.

Tinggi badan ideal (cdn2.tstatic.ne)

Lantas bagaimana dengan manusia yang tinggi badannya kurang ideal? Apakah masih bisa menambah tinggi badannya, meskipun sudah tidak berada di masa pertumbuhan?

Apa salahnya jika, kita sebagai manusia selalu berusaha untuk mencoba hal-hal yang dapat menambah tinggi badan, ya...meskipun masalah hasil, kita tetap pasrah kepada Tuhan.

Rasanya tidak akan mustahil, selama kalian terus berusaha. Nah, untuk melengkapi usaha kalian, mungkin kalian bisa melakukan gerakan ini secara rutin dan harus dilakukan sebelum tidur yak.

Dilansir dari IDNtimes.com, kegiatan ini dilakukan sebelum tidur alasannya yakni karena ketika tidur tubuh kita menjadi lebih rileks, sehingga proses pertumbuhan pada tulang akan berjalan dengan baik.

Nah, langsung saja. Berikut ini gerakan yang dapat menambah tinggi badan kalian gengs

1. Cat cow

1. Cat cow Gerakan cat cow (d15hng3vemx011.cloudfront.net)

Gerakan ini, merupakan gerakan yang paling mudah. Caranya, ambil posisi merangkak dan lengkungkan tubuh kalian ke bawah dengan menunduk kedalam.

Tahan gerakan ini selama beberapa detik yak gengs, kemudian lengkungkan tubuh ke arah berlawanan dengan kepala mendengoak ke atas. Kegiatan ini, bisa kalian lakukan berulang selama satu menit saja cukup.

2. Cobra Stretch

2. Cobra Stretch Gerakan cobra stretch (3.bp.blogspot.com)

Kalo dalam istilah yoga, gerakan ini dikenal dengan nama Bhujangasana. Cara melakukannya pun mudah, bentuk tubuh kalian hingga menyerupai layaknya ular kobra.

Tengkurap dan angkatlah dada ke atas. Pergunakan kedua tangan kalian sebagai tumpuan yak, lalu angkat tubuhmu bagian depan. Untuk cara ini, bisa kalian lakukan selama 30 detik.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations