Tes Lompat Vertikal: Cara Ini Terbukti Ampuh Untuk Dipelajari

Tes Lompat Vertikal: Cara Ini Terbukti Ampuh Untuk Dipelajari

Lompat vertikal seorang atlet adalah tonggak penting dalam karier olahraganya; dalam olahraga seperti bola basket dan bola voli, pemain dengan lompatan tertinggi adalah pemenang skor yang paling ditakuti dan pembela semua. 

Untuk perkembangannya, orang telah mencoba mencari cara untuk meningkatkan kekuatan lompatan dari lompatan vertikal seseorang. 

Selain dari pertarungan hebat dalam membuka kunci batas, itu juga merupakan masalah yang mengukur kemajuan akurat dari tes lompat vertikal seseorang selama pelatihannya.

Hal yang harus dilakukan untuk menunjang tes lompat vertikal

Hal yang harus dilakukan untuk menunjang tes lompat vertikal Vertikal jump (YouTube.com)

Laser inframerah

Ini juga merupakan cara yang akurat untuk tes lompat vertikal pemain, di mana ia harus berdiri dan melompat di antara dua pesawat laser inframerah yang saling berhadapan. 

Bagaimana cara kerjanya? Ya, tidak serumit perhitungan persamaan kinematik; sebenarnya, ini hanya berfungsi seperti melompat di samping dinding dan mengurangi jangkauan berdiri kamu dari jangkauan melompat maksimum kamu. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa pertama, menggunakan sinar laser inframerah dan kedua, itu jauh lebih mahal daripada lompatan biasa dan mencapai di samping dinding.

Apa pun metode yang kamu gunakan, selama kamu yakin bahwa vertikal bisa memperoleh lebih banyak dan lebih banyak kekuatan dan kamu bisa ngerasain bahwa memang ada kemajuan dalam apa yang kamu lakukan, kamu pasti mendapatkan suatu tempat. 

mengukur (YouTube)

Mur dinding

Cara paling dasar untuk mengukur ketinggian lompatan vertikal seseorang adalah dengan berdiri di samping dinding sambil mengangkat salah satu tangan Kamu setinggi mungkin, kaki terbaring rata di tanah, setelah itu, letakkan garis atau spidol di ujung jarimu. 

Ini dikenal sebagai "jangkauan berdiri". Letakkan minyak atau bubuk di ujung jarimu kemudian lompat beberapa kali dan sentuh dinding sehingga bekas akan tertinggal untuk menunjukkan jangkauan tertinggi kamu saat melompat. Ukur jarak antara jangkauan berdirimu dan titik tertinggi yang kamu buat. Ini adalah ketinggian lompatan vertikalmu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"