Terungkap Sosok Ofisial Timnas Indonesia yang Gak Kena Prank Wasit Saat Final SEA Games 2023

Terungkap Sosok Ofisial Timnas Indonesia yang Gak Kena Prank Wasit Saat Final SEA Games 2023

Final SEA Games 2023 antara Indonesia lawan Thailand sudah berakhir dengan kemenangan timnas Indonesia. Banyak momen dramatis yang sulit dilupakan pada pertandingan itu, salah satunya ketika wasit meniup peluit jelang akhir pertandingan yang dikira adalah tanda pertandingan sudah berakhir.

Para pemain Indonesia termasuk ofisial seperti pelatih, manajer, dan suporter Indonesia di stadion langsung kegirangan karena menduga wasit telah meniup peluit panjang panjang. Sayangnya peluit itu bukan akhir dari pertandingan melainkan pelanggaran untuk Thailand. Beberapa detik kemudian Thailand berhasil menyamakan kedudukan 2-2.

Ternyata dibalik “prank” wasit Qasim Matar Ali Al Hatmi ada dua orang ofisial timnas Indonesia yang ternyata tidak jadi korban prank. Keduanya malah tahu bahwa peluit wasit itu bukan tanda pertandingan selesai. Bahkan salah satu dari keduanya sempat berteriak-teriak di pinggir lapangan. “Belum, belum. Woy belum,” katanya dalam video yang viral di sosial media.

Final SEA Games 2023 (Okezone Bola)

Namun tidak diketahui nama ofisial timnas Indonesia yang berteriak saat final SEA Games 2023 tersebut. Sementara itu pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri mengatakan jika ia sendiri memang menyangka jika peluit wasit tersebut memang tanda pertandingan berakhir. 

“Memang wasit itu tiup peluit tiupannya sekali, saya nggak dengar. Saya fokus tiba-tiba Dewangga (Alfeandra Dewangga-red) datang lalu melompat ke saya. Saya kira sudah berakhir, kita sudah menang dan terharu,” ceplos Indra Sjafri saat berbincang di podcast Deddy Corbuzier yang tayang di YouTube.

Indra Sjafri sebenarnya menyayangkan tendangan bebas yang diberikan wasit kepada Thailand yang ternyata membuat Thailand berhasil menyamakan kedudukan di detik-detik akhir. Pemain Indonesia pun yang sempat gembira jadi tidak fokus menghadapi serangan tersebut. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"