Terbangun dari Koma, Begini Kondisi Eks Pembalap F1 Michael Schumacher

Terbangun dari Koma, Begini Kondisi Eks Pembalap F1 Michael Schumacher

Mantan pembalap F1 Michael Schumacher sempat mengalami koma panjang karena kecelakaan saat sedang melakukan olahraga ski pada tahun 2013 lalu. Pembalap asal Jerman ini kini kondisinya belum sempurna walaupun ada perubahan meski belum terlalu signifikan. Kabar Schumacher diungkap bekas petinggi Ferarri, Jean Todt.

Kepada media L’Equipe, Todt mengatakan kondisi Schumacher berbeda dengan yang ia kenal sebelum kecelakaan. Untuk beraktivitas Schumacher harus dibantu oleh istri dan anaknya. “Mereka melindungi Schumacher,” katanya lantang. Namun Todt tidak menjabarkan detail kesehatan Schumacher.

Selama berkarier dalam dunia balap, Todt bangga bisa bekerja sama dengan Schumacher dari akhir tahun 1990-an hingga pertengahan tahun 2000-an. Todt dan Schumacher bisa bekerja sama dengan baik layaknya rekan kerja yang profesional.”Saya beruntung bisa berbagi momen dengannya,” kata Todt.

Michael Schumacher (Okezone)

Todt sekali lagi menjelaskan Michael Schumacher yang ia temui belum lama ini bukan Schumacher yang ia kenal dulu. “Insiden 10 tahun lalu membuat dia bukan Michael yang kita kenal di Formula 1 dulu,” tambah Todt.

Schumacher memang menjadi satu dari beberapa pembalap F1 sukses yang pernah ada. Dia memulai karier di F1 pada tahun 1991 dan putuskan pensiun pada tahun 2006. Setelah pensiun Schumacher putuskan kembali di musim balap 2010 dan benar-benar berhenti sebagai pembalap pada 2012.

Sayangnya ketika masa pensiun tiba, Schumacher memang menghabiskan banyak waktu dengan keluarga, termasuk ketika bermain ski. Tetapi Schumacher malah mengalami kecelakaan dan membuat nyawanya hampir saja hilang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"