Tambahan Waktu Terlama yang Pernah Tercatat Sejarah Sepak Bola Dunia

Tambahan Waktu Terlama yang Pernah Tercatat Sejarah Sepak Bola Dunia

Pertandingan sepak boola biasanya berdurasi 45 menit tiap babak, hal ini merupakan waktu normal, Namun ditengah pertandingan biasanya terjadi hambatan, seperti cedera, kerusuhan atau pengambilan keputusan melalui VAR atau Video Assisted Referee.

Jika Kamu merasa bahwa injury time selama 5 menit sudah terasa lama banget, maka kamu harus lihat daftar pertandingan dengan injury time terlama ini guys, DIjamin deh tambahan 5 menit bakal kaya nggak kerasa!

Berikut adalah lima pertandingan dengan tambahan waktu terlama di sepak bola profesional.

1. 45 Menit 

https://i2-prod.chroniclelive.co.uk/incoming/

Injury time sepanjang satu babak ini merupakan fenomena tak terlupakan di panggung sepak bola. Sepak bola 3 babak ini terjadi pada tahun 1894 ketika Sunderland menghadapi Derby County di laga pembukaan divisi satu liga Inggris.

Insiden ini terjadi wasit yang ditunjuk panpel datang terlambat. Akhirnya kedua tim mengajukan protes dan meminta dicarikan wasit pengganti, akhirnya wasit pengganti memimpin laga selama 45 menit babak pertama dengan skor 3-0 untuk tuan rumah.

Masalah terjadi lagi saat turun minum, karena wasit utama datang dan meminta pertandingan berjalan 90 menit di bawah kepemimpinannya agar sah. Derby yang tertinggal 3 gol jelas setuju, dan Sunderland tak bisa berbuat banyak karena terbentur regulasi. Keunggulan tiga margin mereka pun dihanguskan wasit Kirkham. Meski demikian hasil akhir tetap memihak Sunderland bahkan lebih telak. Mereka menang 8-0 dalam pertandingan yang total berlangsung 2 jam 15 menit.

2. 23 menit



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"