Syarat Timnas Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023

Syarat Timnas Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023

Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan yang berat lawan Jepang pada Rabu (24/1) di Piala Asia 2023 Qatar. Poin Indonesia dan Jepang sama-sama mengemas 3 poin, namun Jepang berada di peringkat kedua sedangkan Indonesia ada di peringkat ketiga. Lalu bagaimana syarat Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia?

Jepang berada satu tingkat di atas Indonesia karena memiliki selisih gol yang lebih baik dibandingkan Indonesia. Di atas kertas memang kualitas para pemain timnas Jepang lebih baik dibandingkan anak asuh Shin Tae-yong. Namun bisa saja Indonesia membuat kejutan kepada Jepang dengan mengalahkan atau cukup menahan imbang calon juara Piala Asia 2023.

Tentu Indonesia bisa lolos ke 16 besar Piala Asia dengan sejumlah cara. Cara pertama adalah Indonesia bisa menang melawan Jepang. Meskipun sulit tetapi bukan tidak mungkin timnas Indonesia bisa mengalahkan Jepang. Apabila Indonesia mengalahkan Jepang, maka Indonesia mendapatkan tambahan 3 poin dan bisa menduduki runner up Grup D di bawah Irak dan lolos ke 16 besar.

Syarat Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Asia (Goal.com)

Selain menang lawan Jepang dengan skor berapa pun, syarat Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia adalah bermain imbang dengan Jepang atau pertandingan berakhir seri untuk kedua tim. Indonesia bisa lolos ke babak 16 besar dengan poin 4 dengan tambahan 1 poin dari hasil imbang lawan Jepang.

Indonesia bisa saja lolos ke 16 besar Piala Asia meskipun posisinya berada di peringkat ketiga di bawah Irak dan Jepang. Indonesia bisa saja masuk dalam daftar tim peringkat tiga terbaik yang lolos ke 16 besar. Total ada 4 negara peringkat tiga terbaik yang bisa masuk ke babak 16 besar. Memang menjadi peringkat tiga terbaik Indonesia harus bergantung dengan negara-negara lain.

Paling tidak Shin Tae-yong harus menggenjot semangat pemain timnas untuk bisa bermain baik pada pertandingan lawan Jepang. Target memenangkan pertandingan atau minimal menahan imbang merupakan hal yang realistis untuk bisa lolos ke 16 besar Piala Asia 2023.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"