Shin Tae-yong Belajar Agama Islam Selama Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Belajar  Agama Islam Selama Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Beberapa tahun menjadi pelatiih timnas Indonesia banyak hal yang dipelajari oleh seorang Shin Tae-yong . Shin Tae-yong tidak hanya belajar tentang sepak bola Indonesia saja. Diam-diam ia belajar tentang agama Islam .

Saat diwawancara oleh media Korea, Sportal Korea, pelatih berusia 51 tahun ini mengaku penting untuk belajar tentang agama dan budaya Islam. Sebab ia harus adaptasi dengan agama mayoritas yang dianut mayoritas skuad timnas Indonesia agar saat menyiapkan jadwal latihan tak bentrok dengan waktu mereka beribadah.

Misalnya ketika latihan atau jelang dan sesudah bertanding, Shin Tae-yong mempersilahkan para pemainnya untuk menjalani salat lima waktu setelah suara azan berkumandang.  Sebagai pelatih tak ada alasan baginya untuk melarang pemain menjalani ibadahnya.

Shin Tae-yong belajar Agama Islam (Bolasport)

Shin Tae-yong justru bukan belajar agama Islam bukan dari pemain Indonesia melainkan dari seorang dokter tim yang beragama Islam. “Saya belajar soal Islam dari sana, terutama bagian mana yang harus diperhatikan,” ujarnya lantang.

Shin Tae-yong pun mendapatkan informasi soal kapan orang Islam beribadah dalam sehari dan soal bulan Ramadan termasuk hari Lebaran yang menjadi hari raya umat Islam yang dirayakan setahun sekali.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"