Digaji Rp14 Miliar Termahal di Asia Tenggara, Shin Tae-Yong Sukses Bawa Timnas Indonesia ke Final AFF 2020 dan Siapkan Kemenangan

Digaji Rp14 Miliar Termahal di Asia Tenggara, Shin Tae-Yong Sukses Bawa Timnas Indonesia ke Final AFF 2020 dan Siapkan Kemenangan

Sabtu, 25 Desember 2021 lalu. Bersamaan dengan Hari Natal yang dirayakan umat Kristiani di seluruh dunia. Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Singapura di ajang piala AFF dengan skor 4-2. Itu artinya, Indonesia akan masuk ke babak final piala AFF 2020.

Permainan sangat baik Timnas Indonesia tentu tak lepas dari arahan pelatih Shin Tae-yong. Apalagi, dibanding pelatih top lain di Asia Tenggara, gaji Shin Tae-yong bisa dibilang paling mahal.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu media asal Vietnam, Danviet. Di media tersebut, ditulis daftar gaji pelatih-pelatih top yang ada di Asia Tenggara.

# Gaji Fantastis Shin Tae-yong dan Targetnya

Shin Tae-yong sang pertandingan AFF 2020 Timnas Indonesia vs Singapura (sport.detik.com)

Menurut informasi, Shin Tae-yong menerima USD1 juta atau setara dengan Rp14,2 miliar per tahun. Sehingga jika dihitung, per bulan Shin Tae-yong mengantongi Rp1,1 miliar.

Namun, bayaran tinggi tersebut bukannya tanpa alasan. Harga yang diberikan untuk pelatih asal Korea Selatan ini ditetapkan karena Shin Tae-yong memegang banyak tim. Mulai dari U-18, 23, hingga senior.

Shin Tae-yong sedariri awal memang sudah ditugaskan untuk membawa Timnas Indonesia U-18 yang saat ini menjalani pemusatan latihan di Turki, lolos ke perempatfinal Piala Dunia U-20 2023. Tak hanya itu, ia juga diharapkan bisa membuat U-23 membawa medali emas SEA Games.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"