Serba-serbi Pembukaan Piala Dunia U-17 2023

Serba-serbi Pembukaan Piala Dunia U-17 2023

Dalam hitungan hari pembukaan Piala Dunia U-17 2023 bakal berlangsung. Sudah pasti pencinta sepak bola Indonesia sudah gak sabar untuk menyaksikan upacara pembukaan Piala Dunia U-17. Piala Dunia U-17 akan dimulai dari 10 November 2023 hingga 2 Desember 2023. Berikut beberapa penjelasan tentang pembukaan Piala Dunia U-17.

Lokasi Pembukaan

Untuk pembukaan Piala Dunia U-17 akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur. Awalnya Jakarta International Stadium direncanakan menggelar upacara pembukaan namun akhirnya dibatalkan dan diganti di Surabaya, Jawa Timur. Tentu masyarakat sepak bola khususnya di Surabaya dan sekitarnya bakal memadati stadion.

Pertandingan Pertama

Pada Jumat 10 November 2023 nanti akan berlangsung dua pertandingan Grup A. Pertandingan pertama dimulai pukuk 16.00 WIB antara Panama melawan Maroko. Kemudian dilanjutkan pada pukul 19.00 WIB antara Indonesia menghadapi Ekuador. 

Pembukaan Piala Dunia U-17 (BolaSport.com)

Konsep Upacara Pembukaan

Ketua Umum PSSI Erick Thohir sudah menjanjikan bahwa pembukaan Piala Dunia U-17 akan berlangsung meriah. Kebetulan Erick juga bertindak sebagai Ketua LOC atau Local Organizing Committee Piala Dunia U-17. “Opening Piala Dunia U-17 akan menjadi simbol pertama kali perhelatan Piala Dunia digelar di Indonesia,”kata Erick.

Erick juga membocorkan bahwa upacara pembukaan Piala Dunia U-17 akan jadi momen yang tak terlupakan. Pihak penyelenggara meminta bantuan Wishnutama untuk menyiapkan konsep upacara pembukaan Piala Dunia U-17 nanti. Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini sudah sukses saat menyiapkan acara gala dinner KTT G20 di Bali yang membuat tamu negara berdecak kagum.

Siaran Televisi

Bagi masyarakat yang tidak menonton langsung di stadion, SCTV dan Indosiar akan menyiarkan secara langsung upacara pembukaan Piala Dunia U-17. Selain SCTV dan Indosiar juga masyarakat bisa mengakses melalui Vidio yakni World Cup 1 dan 2. Kebetulan ketiga media tersebut menjadi official broadcaster Piala Dunia U-17 2023.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"