Sepatu Voli Profesional: Kenali Alasannya Kenapa Kita Harus Menggunakannya

Sepatu Voli Profesional: Kenali Alasannya Kenapa Kita Harus Menggunakannya

Ada alasan khusus mengapa kamu harus menggunakan sepatu yang tepat untuk olahraga yang tepat. Hari ini kita akan berbicara tentang sepatu bola voli khususnya. Mengapa itu penting? Apa yang membuat mereka berbeda? 

Bisakah kamu menggunakan jenis sepatu yang berbeda seperti bola basket atau sepatu lari untuk bola voli? Ini adalah pertanyaan yang banyak ditanyakan tentang sepatu pelatihan yang berbeda. kita harap artikel ini membantu kamu memahami sedikit tentang perbedaan sepatu.

kita melakukan riset pada sepatu bola voli dan mengajukan beberapa pertanyaan kepada beberapa orang tentang pemikiran dan perasaan mereka tentang subjek tersebut. Mereka memberi kita tanggapan mereka, beberapa informasi yang sangat bagus dan juga menjawab pertanyaan yang kita miliki.

Kenapa kita harus pakai sepatu voli profesional?

Kenapa kita harus pakai sepatu voli profesional? Sepatu Voli (Savant Magazine)

Pertanyaan pertama yang kita ajukan adalah sederhana. Mengapa sepatu voli profesional begitu penting? Sepatu adalah beberapa peralatan paling penting yang akan kamu gunakan. kamu perlu memiliki sepatu yang memiliki dukungan lengkung yang baik dan menjaga kaki tetap stabil. 

kita tahu dari pengalaman pribadi bahwa dukungan yang buruk dapat menyebabkan sakit pada kaki, lutut atau bahkan punggung bagian bawah. kamu juga perlu memastikan bahwa sepatu pas dengan benar agar kaki kamu tidak bergerak atau bergeser ke dalam sepatu. Tidak memilih dengan bijak dapat menyebabkan cedera.

Selanjutnya kita bertanya apa yang membuat mereka berbeda. Olahraga bola voli memberi tekanan dan keausan pada titik-titik tertentu dari sepatu. Misalnya, area kaki diperkuat yang merupakan area pertama yang aus pada sepatu ini karena cara kaki kamu menyeret setelah melayani bola. Ventilasi juga penting. Setiap sepatu telah dirancang dengan sistem ventilasi untuk membantu menjaga kaki kamu tetap kering dan dingin selama pertandingan.

Sepatu Voli (improveyourvolley.com)

Ini membantu mencegah radang dan mengurangi kemungkinan pertumbuhan jamur seperti kaki atlet. Mereka juga memiliki bantalan yang dirancang khusus di sol sepatu. Ini membantu mengurangi dampak pada tubuh atlet setelah berlari atau melompat. 

sepatu voli profesional ini juga memiliki sol karet yang dirancang khusus yang membantu traksi di lapangan. Ini membantu atlet untuk mengubah arah lebih cepat dan lebih mudah. Akhirnya dukungan dan stabilitas sepatu dirancang di sekitar kerasnya olahraga.

Pertanyaan terakhirnya adalah bisakah kamu menggunakan jenis sepatu yang berbeda seperti bola basket atau sepatu lari? Jawaban sederhananya adalah ya. Jenis-jenis sepatu itu akan berhasil, tetapi mungkin tidak akan bertahan lama. 

Juga mereka tidak akan tampil cukup baik di pengadilan. kamu harus ingat bahwa sepatu basket dikembangkan untuk basket dan sepatu lari dikembangkan untuk berlari. Meskipun kadang-kadang orang merasa lebih nyaman bermain sepatu yang lebih mereka kenal, itu tidak masalah meskipun dirancang untuk olahraga lain.

Nah sudah tahu kan kenapa kudu pakai sepatu voli profesional? Jadi gimana? Kamu tetep pengen ga pake spatu kalau main voli?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"