Selain Air Putih, 6 Minuman Ini Baik Dikonsumsi Setelah Olahraga Dijamin Gak Bikin Berat Badan Naik

Selain Air Putih, 6 Minuman Ini Baik Dikonsumsi Setelah Olahraga Dijamin Gak Bikin Berat Badan Naik

Setelah olahraga , memang paling baik langsung mengonsumsi air putih untuk menyegarkan kembali tubuh dan melepas dahaga. Tapi selain itu, kamu mungkin juga kepikiran untuk mengonsumsi minuman  dingin, manis dan menyegarkan. Namun sayangnya, tidak semua minuman bisa dikonsumsi karena biasanya mengandung gula yang tinggi.

Memang saat olahraga selain elektrolit, kamu juga mengeluarkan banyak gula dalam tubuh. Oleh karena itu, disarankan untuk memilih minuman yang bisa mengembalikan kadar gula darah dan elektrolit namun tidak membuat tubuh semakin gemuk. Berikut ini minuman selain air putih yang bisa dikonsumsi setelah olahraga.

1.    Air kelapa

Foto: Minuman Sehat (Kompas.com)

Air kelapa merupakan salah satu minuman yang direkomendasikan untuk dikonsumsi setelah olahraga. Pasalnya, air kelapa sangat kaya akan elektrolit dan antioksidan sehingga bisa mengembalikan cairan yang hilang. Tidak hanya itu, sebuah studi juga menemukan air kelapa memiliki kandungan kalium yang bahkan lebih banyak dibanding minuman olahraga pada umumnya. Zat ini membantu tubuh menyimpan karbohidrat untuk energi. Oleh karena itu, air kelapa dapat menjadi minuman pemulihan alami yang sangat baik.

2.    Infused Water

Selain air kelapa, kamu juga bisa membuat infused water untuk mengembalikan hidrasi dan kesegaran setelah beraktivitas fisik. Tidak perlu membeli di luar. Kamu bisa membuat infused water sendiri di rumah. Caranya pun mudah, kamu hanya perlu mencampurkan air dengan buah-buahan favorit, seperti lemon, stroberi, atau bluberi.

3.    Susu cokelat



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"