Segini Gaji Pemain Tarkam di Indonesia, Ternyata Lumayan Loh

Segini Gaji Pemain Tarkam di Indonesia, Ternyata Lumayan Loh

Tarkam atau antar kampung merupakan pertandingan sepak bola tingkat amatir atau turnamen klub amatir. Meskipun kompetisinya tidak seperti Liga1 namun gaji pemain tarkam lumayan. Biasanya para pemain tarkam mendapatkan uang untuk satu kali pertandingan. Kira-kira berapa ya bayaran pemain tarkam di Indonesia?

Karena mendapatkan bayaran tidak hanya pemain sepak bola Indonesia yang sering main dalam kompetisi tarkam, karena pemain asing pun tertarik main di tarkam. Untuk bayaran pemain Indonesia di tarkam mendapat uang sekitar Rp 2 juta sekali pertandingan. Pemain asing dibayar lebih mahal sekitar Rp 5 juta.

Kabarnya pemain tarkam terkadang tidak hanya dapat uang setelah main di satu pertandingan karena ada kalanya mereka mendapatkan tambahan uang dari bonus-bonus dari tim yang diperkuat, misalnya bonus kemenangan atau seorang pemain berhasil mencetak gol maka mendapat tambahan uang.

Gaji Pemain Tarkam di Indonesia (Radar Lombok)

Karena gaji pemain tarkam tidak kecil maka para pemain sepak bola profesional yang sedang mengalami libur atau jeda kompetisi mau untuk bermain di tarkam. Klub-klub tarkam biasanya merekrut pemain dengan bayaran per pertandingan. Bukan hanya soal uang saja pemain tarkam mau bermain.

Sebab pemain yang sedang libur kompetisi perlu untuk menjaga kebugaran fisik. Untuk menjaga kebugaran para pemain pun memilih untuk bermain di kompetisi tarkam. Selain dapat uang mereka juga bisa menjaga kebugaran. Kehadiran pemain sepak bola Indonesia di pertandingan tarkam pasti menarik perhatian masyarakat.

Mereka akan berbondong-bondong menyaksikan pertandingan tarkam karena diperkuat oleh pemain terkenal. Bahkan sempat ada eks pemain timnas PSSI saat sudah tidak dipanggil timnas memilih bermain di kompetisi tarkam. Salah satunya Titus Bonai alias Tibo yang pernah memperkuat timnas U-23.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"