Rekor Tendangan Ronaldo Memudar, Apakah Kemampuannya Meluntur?

Rekor Tendangan Ronaldo Memudar, Apakah Kemampuannya Meluntur?

Semua orang tahu siapa sih Cristiano Ronaldo, seorang pemain sepak bola papan atas yang jadi rival dari Messi. Mereka berdua selalu bersaing ketat untuk saling mencetak gol dan juga adu kemampuan.

Namun belakangannini tendangan sang Ronaldo ini mulai kelihatan memudar. Ia terpantau belum sanggup untuk mencetak gol lewat tendangan bebas lagi selama 2 tahun loh. Waduh!

Tentunya kita tahu kan selama ini Sang legenda Cr7 ini dikenal sebagai sang eksekutor bola mati yang sangat andal. Dulu setiap tendangan bebasnya hampir jarang tidak goal, ngeri banget kan?

Saat ini tercatat kalau Ronaldo sudah 25 kali gagal mencetak gol via tendangan bebas di Liga Champions. Apakah rekor tendangan Ronaldo memudar?

Rekor tendangan ronaldo menjadi negatif

Bahkan tendangan negatif via tendangan bebasnya terbukti saat Juventus dikalahkan oleh Lyon saat leg pertama 16 besar Liga Champions.

Hal itu memancing reaksi suporter stianya Juventus. Mereka ngarep banget kalau justru Miralem Pjanic lah yang diberi kesempatan jadi eksekutor tendangan bebas.

Soalnya hal itu jelas, jauh sebelum Ronaldo datang  ke Turin, Pjanic lah yang jadi eksekutor bola mati bergantian dengan Paulo Dybala yang juga punya akurasi impresif free kick juga.

Cristiano Ronaldo (sportku.com)

Popularitas Ronaldo memudar

Saat ini parahnya Ronaldo dianggap sebagai salah satu penyebab kegagalan Juventus untuk meraih hasil positif di markas Lyon. 

Bahkan ada yang beranggapan kalau hasil bakalan beda kalau-kalau Pjanic dan Dybala yang dapat kesempatan itu.

Jelas kekalahan dengan Lyon 0-1 jadi kerugian besar buat club JUventus yang punya ambisi besar yaitu melangkah ke Liga Champions musim ini.

Tahu kan, langkah Bianconeri di tahun lalu harus berhenti di babak perempat final karena disingkirkan oleh Ajax Amsterdam.

Adapun dugaan kenapa Ronaldo memudar

Usia, mengingat usia, wajar kalau rekor tendangan Ronaldo. Usia Ronaldo saat ini sudah menginjak kepala 3 dan hampir mendekati kepala 4.

Jelas dari segi usia hal itu sangat mempengaruhi sekali untuk performa manusia. Karena organ-organ kita sudah tak semaksimal saat usia remaja dan dewasa awal saat usia 20-an.

Ronaldo (CBS.Sports)

Pemain bola mulai banyak yang kemampuannya di atas rata-rata

Melihat kemampuan Ronaldo menurun bisa jadi bukan karena kualitas dia yang menurun loh. Bisa saja karena saat ini rata-rata pemain bola sudah berkualitas.

Banyak pemain muda berbakat yang kemampuannya tak terhingga jadi bisa saja saat ini keadaan lapangan bola sudah jauh lebih panas dari beberapa tahun silam. Ini saatnya generasi muda yang mengambil alih gengs.

Ronaldo tak nyaman dengan clubnya

Sekali lagi ini hanyalah sebuah dugaan, karena selama di Juventus popularitas Ronaldo mulai menurun, bisa jadi karena dia masuk ke Juve bukan dari keinginannya yang paling dalam.

Bisa jadi juga karena pasangannya dalam club tak bisa menjadi kawan match yang pas buatnya sehingga hal itu sangat sulit mendukung kiprahnya. Apakah Ronaldo lebih cocok balik keliga Spanyol? Ya itu bisa saja kan?

Nah jadi banyak banget sih sebenarnya penyebab kenapa rekor tendangan Ronaldo mulai memudar. Jadi gimana nih menurut pandangan kalian gengs? Apa kalian tetap fans ama dia?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"