Punya Double Chin Mengganggu? Yuk Lakukan 5 Senam Wajah Ini Untuk Menghilangkannya!

Punya Double Chin Mengganggu? Yuk Lakukan 5 Senam Wajah Ini Untuk Menghilangkannya!

Untuk sebagian orang, double chin  atau dagu bergelambir  merupakan salah satu sumber masalah karena dirasa cukup mengganggu penampilan. Kondisi ini merupakan gelambir lemak yang menggantung di leher sehingga menampilkan kita seperti memiliki janggut berlapis. 

Beda dari masalah lainnya, double chin ini kadang sulit diatasi. Penggunaan make up pun tidak bisa menyamarkan munculnya masalah ini. Double chin ini juga bisa membuat wajah seseorang terlihat lebih gemuk dan tua dibanding usia sebenarnya. 

Salah satu cara untuk mengatasi double chin yang sering dilakukan adalah dengan melakukan senam wajah. Cara ini terbilang praktis karena bisa dilakukan di rumah. Berikut beberapa jenis senam wajah untuk menghilangkan double chin atau dagu bergelambir.

1. Pemanasan

Foto: Double Chin (Hipwee)

Sama seperti melakukan olahraga lain, senam wajah juga sebaiknya diawali dengan pemanasan. Hal ini dilakukan untuk mencegah cedera yang mungkin saja terjadi saat melakukan olahraga. Cara pemanasannya cukup mudah yaitu memutar kepala perlahan ke depan, ke bawah, ke belakang, dan ke atas dengan gerakan memutar searah jarum jam. Setelah beberapa putaran, lakukan gerakan kepala ke arah sebaliknya. 

Selain kepala dan leher, pemanasan juga perlu menyasar area rahang. Secara perlahan, kamu renggangkan rahang ke kiri, depan, kanan dan belakang. Tahan setiap posisi peregangan rahang selama satu atau dua detik. Setelah dirasa cukup dan otot-otot mulai hangat, saatnya melakukan senam wajah.

2. Meniup Udara



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"