PSSI Buka Suara Soal Harga Tiket Pertandingan Timnas Indonesia yang Naik Drastis di GBK

PSSI Buka Suara Soal Harga Tiket Pertandingan Timnas Indonesia yang Naik Drastis di GBK

Harga tiket pertandingan Indonesia vs Irak dan Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia naik jika dibandingkan pertandingan sebelumnya. 

Untuk tiket termurah dijual dengan harga Rp 250 ribu atau naik lebih dari 100 % dibandingkan saat Indonesia lawan Vietnam beberapa waktu lalu yang hanya Rp 100 ribu. Sementara untuk harga termahal adalah Rp 1.250.000 (Rp 1.25 juta).

PSSI akhirnya buka suara melalui anggota Exco-nya, Arya Sinulingga. Arya menyebut ada alasan kenapa harga tiket pertandingan naik drastis. Hal ini ada kaitannya dengan kekuatan Timnas Indonesia yang makin kuat sehingga biaya pun ikut bertambah.

Harga Tiket Pertandingan Timnas Indonesia (Bola.net)

“Harga seperti sekarang ini. Kenapa? karena memang kalau timnasnya makin kuat itu butuh pendanaan makin besar,,” tutur Arya Sinulingga dalam keterangan yang kepada wartawan pada Kamis (16/5).

Arya mencoba mencontohkan kebutuhan dana saat Timnas Indonesia U-23 menembus semifinal Piala Asia U-23. Banyak Kebutuhan akomodasi yang membengkak.Belum lagi harus terbang ke Prancis untuk playoff Olimpiade Paris.

“Nah, kemudian nanti di Piala Dunia (kualifikasi) kan kita semua berharap masuk putaran ketiga. Di putaran ketiga itu kita sudah ada sepuluh kali pertandingan yang akan kita laksanakan, tentu butuh pendanaan. Dan Ketika away (tandang), naik pesawat lagi dan sebagainya,” jelas Arya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"