Pesona Elkan Baggot, Pemain Timnas Indonesia yang Curi Perhatian di AFF 2020

Pesona Elkan Baggot, Pemain Timnas Indonesia yang Curi Perhatian di AFF 2020

Elkan Baggot  masuk di babak kedua kala Timnas Indonesia mengalahkan Malaysia di ajang AFF 2020  pada (19/12) lalu. Penampilan perdana di ajang tersebut cukup mengesankan karena pria tampan setinggi 194 sentimeter itu mengemas satu gol.

Gol sundulan kepala Elkan menyempurnakan kemenangan Indonesia melawan “musuh bebuyutan” Malaysia. Elkan sebenarnya terlambat bergabung dengan timnas karena harus melakukan karantina mandiri selama beberapa hari di Singapura.

Elkan adalah pemain Indonesia yang berdarah Inggris. Ibu Elkan orang asli Indonesia sementara sang ayah berasal dari Inggris. Elkan yang saat ini bermain di klub Ipswich Town, memutuskan membela Indonesia, tanah air sang ibu.

Penampilan Elkan Baggot di AFF 2020 (Okezone)

Usia Elkan yang masih 19 tahun awalnya diragukan oleh banyak pengamat dan pecinta sepak bola di Indonesia. Jam terbang internasional yang kurang dan minim pengalaman disebut jadi hambatan bagi Elkan.

Elkan sepertinya ingin membuktikan kekhawatiran dirinya sulit berapdatasi dengan timnas Indonesia. Buktinya beberapa menit, Elkan langsung “nyetel” dengan permainan Indonesia arahan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Elkan pun memposting foto saat dirinya mencetak gol ke gawang Malaysia. Ia sangat bahagia bisa mempersembahkan gol untuk Indonesia. “What a night! Onto the semis,” tulisnya bahagia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"