Tak Dapat Izin Ipswich Town, Elkan Baggot Batal Berseragam Timnas Indonesia

Tak Dapat Izin Ipswich Town, Elkan Baggot Batal Berseragam Timnas Indonesia

Timnas Indonesia dipastikan gagal mendapat tenaga Elkan Baggot di babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Hal ini lantaran Elkan tak mendapat izin dari Ipswich Town, klub tempatnya bernaung saat ini.

Saat ini Timnas Indonesia U-19 tengah menjalani pemusatan latihan di Dubai, tempat yang sama mereka akan melakoni 2 laga sisa. Sementara Elkan Baggot sendiri merupakan pemain yang punya darah Indonesia dan saat ini tengah meniti karir di Inggris.

"PSSI sudah berkomunikasi dengan Elkan Baggott, ia menyatakan bahwa tidak dapat bergabung bersama timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai," demikian pernyataan PSSI dalam rilis resminya yang diwakilkan oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi.

Gagal Perkuat Timnas Lantaran Dubai Zona Merah

Gagal Perkuat Timnas Lantaran Dubai Zona Merah elkan baggott (idn times).jpg

Salah satu alasan yang bikin Elkan gagal lakoni debut bersama Timnas Indonesia, lantaran Dubai termasuk zona merah penyebaran Covid-19. Karena seperti diketahui jika Inggris termasuk negara yang ketat kepada warganya yang mengunjungi negara dengan penyebaran Virus Corona tinggi.

Selain itu juga Ipswich rupanya keberatan dengan absennya Elkan. Menurut Ipswich, ini akan mengganggu persiapan mereka untuk menjalani persiapan pra musim. Wajar saja, karena jika Elkan jadi pergi ke Dubai, ia harus melakoni karantina intensif ketika kembali ke Inggris.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"