Perjuangan Pratama Arhan Bisa Tembus Skuad Suwon FC di K-League 1

Perjuangan Pratama Arhan Bisa Tembus Skuad Suwon FC di K-League 1

Pratama Arhan  belum juga dimainkan oleh klub barunya Suwon FC. Padahal Liga Korea atau K-League 1 sudah bergulir. Suwon FC sudah bertanding sebanyak tiga laga dengan mengantongi satu kali kemenangan dan dua kali hasil imbang. Hasil yang lumayan baik dan menempatkan Suwon FC berada di posisi ke-5 klasemen sementara.

Sayangnya hingga tiga laga, Pratama Arhan belum juga dimainkan oleh pelatih Suwon FC. Sebenarnya pelatih Suwon FC Kim Tae Han pernah mengatakan ia belum memainkan Arhan pada laga awal karena faktor kelelahan usai membela timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023 di Qatar.

Kim melihat perkembangan besar yang dimiliki Arhan setelah tampil bersama timnas Indonesia sebagai pemain utama di Piala Asia 2023. Dengan kemampuan yang Arhan miliki ditambah pengalaman dalam laga internasional, Kim berharap Arhan bisa tampil baik bersama Suwon FC.

Arhan juga diberi kesempatan oleh Kim untuk melakukan adaptasi dengan pemain Suwon FC lain ditambah dengan iklim sepak bola di Liga Korea yang meskipun sekilas mirip dengan Liga Jepang namun dianggap lebih ketat.

Pratama Arhan Belum Bermain untuk Suwon FC (Tribunnews.com)

Selain karena faktor fisik, Arhan belum juga menembus skuad Suwon FC karena dianggap sebagai pemain yang tidak berpengalaman di Liga Korea. Sebelumnya Arhan hanya bermain di kasta kedua Liga Jepang itu pun menit dalam bermainnya tidak banyak.

Arhan juga punya pekerjaan rumah untuk bisa bersaing dengan pemain-pemain yang lebih senior di Suwon FC. Misalnya Suwon FC memiliki bek kiri tanggung Cheol – woo Park yang berusia 26 tahun. Dia lebih sering menjadi pemain inti dibandingkan Arhan yang masuk skuad cadangan pun tidak.

Sebenarnya pemain asing di Suwon FC masih diberikan waktu untuk beradaptasi dengan sepak bola Korea Selatan. Selain Arhan beberapa pemain baru yang baru bergabung di Suwon FC adalah Matheus Trindade dari Brasil dan Lachlan Jackson juga kabarnya harus beradaptasi lebih dulu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"