Pratama Arhan Dapat Pujian dari Media Korea Usai Gabung Suwon FC

Pratama Arhan Dapat Pujian dari Media Korea Usai Gabung Suwon FC

Pratama Arhan mendapat pujian dari media di Korea Selatan setelah resmi bergabung dengan Suwon FC. Pratama Arhan memang menjadi pemain pendatang baru yang bermain di Liga Korea pada musim 2024. 

Adalah media Asia Today yeng menyebut jika Arhan adalah pemain Asia yang cukup menonjol di Korea. “Di antara pemain negara anggota AFC yang bermain di K-League musim ini, yang paling menonjol adalah bek sayap kiri, Pratama Arhan yang direkrut oleh Suwon FC," tulis Asia Today.

Kemudian Asia Today juga menuliskan berita jika Arhan adalah bek muda yang memiliki segudang pengalaman. Bayangkan saja usia Arhan yang masih 22 tahun namun mantan pemain Tokyo Verdy ini sudah tampil di 42 pertandingan internasional bersama Timnas Indonesia sejak 2021.

Pratama Arhan (detikcom)

“Secara khusus, Arhan dianggap sebagai pemain yang paling dicintai oleh penggemar Indonesia karena penampilannya yang tampan dan kemampuannya yang kuat seperti ketapel,” tulis Asia Today. 

Memang banyak pemain baru dari luar Korea yang gabung ke klub Liga Korea pada musim baru. Selain Arhan ada Jesse Lingard mantan pemain Manchester United yang memperkuat Seoul FC. “Jesse Lingard boleh punya pengikut sampai 15 juta akun, tapi Pratama Arhan tak mau kalah dengan jumlah pengikutnya yang mencapai 7,2 juta akun,” tulis Asia Today lagi.

Arhan sudah memulai latihan perdana dengan Suwon FC beberapa waktu lalu. Yang menarik berapa gaji Pratama Arhan selama bermain di Suwon FC. Melansir dari CNN Indonesia, gaji tahunan rata-rata per pemain di K-League adalah 295.452.000 won atau sekitar Rp3,4 miliar. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"