Pengamat Sebut Tim Honda Tabuh Genderang Perang dengan Marc Marquez Saat Pecat Alex

Pengamat Sebut Tim Honda Tabuh Genderang Perang dengan Marc Marquez Saat Pecat Alex

Memecat adik dari Marc Marquez, Alex Marquez merupakan langkah yang buruk bagi Honda Racing Corporation, menuruti pengamat MotoGP, Carlo Pernat. Ini sama halnya dengan menabuh genderang perang.

Meski belum sempat berkiprah di ajang balapan sejak direkrut setahun lalu, Marc percaya bahwa adiknya memiliki kemampuan yang besar. Tetapi tim Honda seperti tidak peduli dan lebih memilih Pol Espargaro sebagai tandem Marc di Repsol Honda untuk ajang MotoGP 2021 nanti.

Tim Honda tabuh genderang perang ketika pecat Alex Marquez (blackxperience.com)

Kontrak Alex dengan HRC sebenarnya masih menyisakan durasi satu tahun lagi. Tetapi ia harus segera disingkirkan mengingat kabar Espargaro yang bakal hengkang dari KTM sudah sangat santer berhembus.

Hal ini tentu sangat disayangkan Marc yang beberapa waktu sebelumnya sudah sepakat untuk menambah kontrak dengan HRC 4 tahun lagi. Dan salah satu syarat dalam klausul kontraknya adalah tim juga menyertakan adiknya sebagai pembalap.

"Seperti yang kita tahu, Marc Marquez telah memperpanjang kontrak, memberi beberapa syarat pada Honda, salah satunya membawa serta adiknya. Langkah itu (menggaet Espargaro) seolah menyatakan bahwa Honda tak percaya pada Alex," ujar Pernat seperti yang dilansir dari laman GPOne.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"